PPP atau PKS, Sandiaga Uno Akan Putuskan Beberapa Minggu Lagi

Sandiaga Uno pilih partai yang dapat menerima gagasannya

Bekasi, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat ini diketahui sedang dekat dengan dua partai yakni PKS dan PPP setelah mundur dari Partai Gerindra.

Dalam acara bazar sembako murah bersama Sahabat Sandi dan Ruang Kamil, Sandiaga Uno menjelaskan akan memberitahukan dirinya akan bergabung di partai mana dalam beberapa minggu ke depan.

"Dalam beberapa minggu ke depan (memilih partai). Langkah-langkah akan saya terus laporkan. Tapi selama ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar (komunikasi antara PPP dan PKS) dan mudah-mudahan komunikasi ini terus berjalan untuk Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," kata Sandiaga Uno kepada wartawan di Kota Bekasi, Kamis (18/5/2023).

1. Sandiaga sering ada di agenda PKS dan PPP

PPP atau PKS, Sandiaga Uno Akan Putuskan Beberapa Minggu LagiMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat bersama PKS di Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Saat ini, lanjut Sandiaga, dirinya sering melakukan kegiatan bersama PPP dan PKS untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Dirinya juga mengatakan sedang membuat program yang nantinya akan disampaikan ke kedua partai politik tersebut.

"Saya lagi menyiapkan beberapa program dan pemikiran saya untuk menentukan langkah ke depan tentunya tidak perlu tergesa-gesa dan kita harus ada di tengah-tengah masyarakat seperti ini," jelasnya.

"Sama semua yang mengalami orkestrasi demokrasi ini membuka pintu dan saya berkomunikasi secara tentunya terbuka dan lancar semuanya mengalir saja, natural," lanjutnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bakal Temui Ketum PPP Mardiono soal Isu Keluar Gerindra

2. Mengaku lebih dekat ke PKS

PPP atau PKS, Sandiaga Uno Akan Putuskan Beberapa Minggu LagiMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat bersama PKS di Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Dia juga mengisyaratkan bahwa dirinya sedang dekat dengan PKS, hal itu disampaikan karena lebih banyak agenda PKS yang didatangi oleh Sandiaga Uno.

"Kalau hari ini sama PKS, jadi tergantung undangannya, kalau undangannya dari PKS banyak, ya InsyaAllah kan kita dibukakan jalannya untuk berjuang bersama lagi," jelasnya.

3. Pilih partai yang menerima gagasannya

PPP atau PKS, Sandiaga Uno Akan Putuskan Beberapa Minggu LagiMenteri Parekraf Sandiaga Uno (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sandiaga mengatakan dirinya akan memilih partai yang dapat menerima pemikiran dan gagasan yang dia buat.

"Jadi nanti para pimpinan parpol tentunya akan menerima gagasan dan pemikiran saya dan pada saat yang tepat, saatnya melangkah ini tentunya bukan hanya mencari kekuasaan tapi juga memberikan manfaat kepada masyarakat," tegas Sandi.

Baca Juga: Sandiaga Uno Nilai Megawati Menginspirasi Generasi Muda dan Emak-emak

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya