Selesai Gubernur, Ridwan Kamil Disebut Siap Menjadi Capres 2024

RK akan selesaikan jabatan Gubernur terlebih dahulu

Bekasi, IDN Times - Ridwan Kamil disebut akan maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024, setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ), Suhara Iskandar.

"Jadi dari setelah selesai di Jawa Barat beliau akan siap lahir batin untuk maju ke pentas Pilpres, untuk melanjutkan suksesi di Republik Indonesia," kata Suhara, Jumat (31/3/2023).

Baca Juga: Survei: Elektabilitas Erick Thohir Meningkat, Ridwan Kamil Turun

1. Tidak melangkah kembali mencalonkan gubernur

Selesai Gubernur, Ridwan Kamil Disebut Siap Menjadi Capres 2024Sekretaris Jenderal Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ), Suhara Iskandar. (Istimewa)

Suhara juga mengatakan, pria yang akrab disapa Kang Emil itu dipastikan tidak kembali mencalonkan dirinya sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Tapi pada prinsipnya beliau tidak akan maju di periode kedua gubernur," jelasnya.

2. Sosok yang diidolakan masyarakat

Selesai Gubernur, Ridwan Kamil Disebut Siap Menjadi Capres 2024Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Menurut Sahara, Ridwan Kamil merupakan sosok yang yang ditunggu masyarakat.

"Ridwan Kamil menjadi salah satu presiden alternatif yang diidolakan masyarakat, solusi konkret karena beliau merupakan sosok yang menginginkan sudah tidak ada lagi polarisasi," katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tinjau Jalur Mudik di Bekasi, Ada 71 Perbaikan 

3. Hasil Survei menginginkan Ridwan Kamil maju Capres 2024

Selesai Gubernur, Ridwan Kamil Disebut Siap Menjadi Capres 2024Ridwan Kamil saat menjadi speaker di Indonesia Millennial Summit 2019 held by IDN Times

Perlu diketahui, GNIJ merupakan organisasi non-partai yang dibentuk atas kesadaran masyarakat dan sudah ada di 38 provinsi di seluruh Indonesia. 

Sahara menjelaskan, pihaknya telah melakukan survei di 38 provinsi. Selain itu, dia juga mengikuti survei yang ada seperti Indo Barometer dan Carta Politika yang selalu ada sosok Ridwan Kamil dalam surveinya.

"Ridwan Kamil dihampir setiap survei selalu ada, artinya orang yang menginginkan beliau menjadi presiden itu tidak berubah," ujarnya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya