Verrell Bramasta Ungguli Suara Rieke dan Aldi Taher di Dapil Jabar VII

Aldi Taher kalah suara dari Oneng dan Verrell

Bekasi, IDN Times - Perolehan suara sementara selebritas Verrell Bramasta mengungguli hasil suara dari seniornya di dunia hiburan, Rieke Diah Pitaloka dan Aldi Taher, pada Pileg 2024 untuk daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII, yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. 

Verrell diketahui maju melalui Partai Amanat Nasional (PAN) dengan nomor urut dua. Sementara Rieke masih dengan partai sebelumnya yakni Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan (PDIP). Sedangkan, Aldi Taher, maju melalui Partai Perindo dengan nomor urut dua.

Baca Juga: Kampanye Pemilu 2024, Verrell Bramasta Klaim Sudah Terjun ke 650 Titik

1. Verrell kalahkan Rieke dan Aldi Taher

Verrell Bramasta Ungguli Suara Rieke dan Aldi Taher di Dapil Jabar VIIPotret Verrell Bramasta saat kampanye. (Dokumen Tim Verrell Bramasta)

Data real count KPU per Minggu (18/2/2024) pukul 18.30 WIB, menunjukkan Verrell meraih 15.518 suara. Verrell unggul dari caleg lainnya yang berasal dari partai dan dapil yang sama. 

Sementara, Rieke mendapatkan 14.874 suara, menempati urutan keempat di PDIP untuk Pileg DPR RI Dapil Jabar VII. 

Sedangkan, Aldi Taher mendapatkan suara paling rendah dari 10 caleg DPR RI Dapil VII di Partai Perindo, dengan perolehan 6.461 suara.

2. Aldi Taher artis yang mendapatkan suara sedikit

Verrell Bramasta Ungguli Suara Rieke dan Aldi Taher di Dapil Jabar VIIAldi Taher dalam acara IMGS 2023, Approaching 2024: The Countdown to a New Era pada Minggu (26/11/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Dengan perolehan suara tersebut, Verrell menjadi artis yang mendapatkan suara paling banyak dari dua artis lainnya, yakni Rieke Diah Pitaloka dan Aldi Taher. 

Sementara, Aldi Taher selain menempati urutan terakhir di partainya, dia juga artis yang mendapatkan suara terkecil di Dapil Jabar VII. 

Baca Juga: Perolehan Suara Sementara Caleg Artis, Ahmad Dhani hingga Verrell

3. Janji Verrell jika memang

Verrell Bramasta Ungguli Suara Rieke dan Aldi Taher di Dapil Jabar VIIVerrell Bramasta, Caleg DPR RI Dapil 7 Jabar. (IDN Times/Imam Faishal)

Jika menang Pileg 2024, Verrell yang merupakan anak dari pasangan Venna Melinda dan Ivan Fadilla Soedjoko itu berjanji akan memberikan seluruh gajinya selama satu tahun pertama. 

"Selama satu tahun, kalau misalnya saya diberikan amanah, jadi gajinya boleh dikasihkan ke masyarakat di Jabar 7 melalui DPD Partai Amanat Nasional (PAN)," katanya kepada wartawan di Hotel Swissbell Inn, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat 29 Desember 2023.

Verrell menyebut, pemberian gajinya selama setahun kepada masyarakat itu sebagai bentuk keseriusannya saat menjabat sebagai anggota DPR RI nanti. Dia juga menyebut, gajinya selama setahun difokuskan untuk mengatasi kemiskinan di Dapil 7 Jabar.

"Jadi itu mungkin salah satu bentuk keseriusan dan keterbukaan anak muda di parlemen. Yang penting gajinya tadi untuk mengentaskan kemiskinan sesuai sama visi misi tadi," katanya. 

https://www.youtube.com/embed/b4Uv-7Y2GxQ

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya