Comscore Tracker

Rachel Vennya dan Pacarnya Terancam Satu Tahun Penjara

Keduanya masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro

Jakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan selebgram Rachel Vennya akan dijerat dua pasal dengan ancaman satu tahun penjara. Tuntutan itu dilayangkan kepada Rachel setelah kabur dari tempat karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

"Dugaan sangkaan pasalnya di UU No. 4 tahun 1984 tentang Wabah Penyakit, kemudian di UU No. 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan pasal 93 kalau menyangkut (Wabah Penyakit) pasal 14. Ancamannya satu tahun penjara," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021).

1. Polda Metro masih memeriksa Rachel Vennya dan pacarnya

Rachel Vennya dan Pacarnya Terancam Satu Tahun PenjaraSelebgram Rachel Vennya bersama kekasihnya, Salim Nauderer dan manajernya, Maulida Khairunnia memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021) pukul 14.15 WIB. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Rachel Vennya bersama sang kekasih Salim Nauderer dan manajernya Maulida Khairunnia kabur dengan bantuan oknum anggota TNI. Ketiganya diperiksa Polda Metro Jaya hingga sore ini.

"Karena ini masih tahap penyelidikan, kami masih memeriksa keterangan saksi-saksi. Pemeriksaan selanjutnya akan digelar," ujar Yusri.

Baca Juga: Temukan Unsur Pidana, Polda Periksa Rachel Vennya dan 2 Orang Lainnya 

2. Rachel Vennya dan Salim Nauderer penuhi panggilan Polda Metro Jaya

Rachel Vennya dan Pacarnya Terancam Satu Tahun PenjaraSelebgram Rachel Vennya bersama kekasihnya, Salim Nauderer dan manajernya, Maulida Khairunnia memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021) pukul 14.15 WIB. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, Rachel bersama Salim dan Maulida memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021) pukul 14.15 WIB. Ketiganya akan menjalani pemeriksaan terkait aksi kabur dari masa karantina COVID-19 di RSDC Wisma Atlet.

Rachel bersama Salim dan Maulida tak bicara sama sekali ke media saat tiba di Polda Metro. Seorang pria, langsung melayangkan sepotong kalimat kepada para pewarta, mengindikasikan Rachel belum mau bicara.

"Kami jalani pemeriksaan dulu ya," ucap seorang pria yang mendampingi ketiganya.

3. Rachel Vennya kabur dibantu dua anggota TNI

Rachel Vennya dan Pacarnya Terancam Satu Tahun PenjaraKepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya, Kolonel Arh Erwin BS. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Akibat peristiwa ini, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya, Kolonel Arh Erwin BS mengatakan, sudah ada dua anggota TNI yang dinonaktifkan dari Komando Tugas Gabungan Terpadu COVID-19 (Kogasgabpad). Mereka adalah FS dan IG.

Keduanya dinonaktifkan karena diduga membantu Rachel bersama Salim dan Maulida kabur karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

"Dinonaktifkan dari Satgas Kogasgabpad, bukan TNI. Tapi, dari Satgas Kogasgabpad," kata Erwin di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Potret Rachel Vennya dan Salim Nauderer di Polda Metro

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya