Lanjut Safari Politik, Cak Imin Mau Temui Megawati Soekarnoputri 

Cak Imin sebut Megawati spesial

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin, rencananya bertemu dengan Presiden ke-5 dan Wakil Presiden (Wapres) ke-8 Megawati Soekarno Putri.

Cak Imin memang belakangan melakukan safari politik ke kediaman mantan Wakil Presiden RI. Rencana kunjungan ini diungkapkannya usai berkunjung ke rumah mantan Wapres ke-6 Try Sutrisno.

"Kita nunggu kabar dari Bu Mega. Saya waktu itu udah ketemu Bu Mega minta waktunya," kata dia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat Sabtu (20/5/2023)

Baca Juga: Temui Try Sutrisno, Cak Imin Dapat Pesan Hati Pemimpin Harus Bersih 

1. Pertemuan dengan Mega masih tunggu konfirmasi

Lanjut Safari Politik, Cak Imin Mau Temui Megawati Soekarnoputri Megawati Soekarnoputri dalam acara Jeju Forum for Peace and Prosperity tahun 2022 di Korea Selatan (dok. PDIP)

Meskipun demikian, Cak Imin mengatakan belum ada kabar pasti kapan dia bisa mengunjungi Megawati. Dia masih menunggu konfirmasi dari Mega.

"Betul (sedang tunggu konfirmasi), saya udah ketemu langsung waktu Halal Bihalal kemaren waktu itu," katanya.

Baca Juga: Safari Politik, Hari Ini Cak Imin Temui Mantan Wapres Boediono 

2. Sebut akan dapat banyak masukan dari Megawati

Lanjut Safari Politik, Cak Imin Mau Temui Megawati Soekarnoputri Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) ke-6 Try Sutrisno di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023) (IDN Times/Lia Hutasoit)

Dia mengaku memang banyak hal yang spesial dari Megawati. Pertemuan ini juga akan membahas soal koalisi pada 2024 nanti.

"Banyak (yang spesial) dari Bu Mega, pasti spesial," kata dia. "Bu Mega sebagai Presiden sowanin nunggu waktu beliau, dan, pasti kita banyak mendapatkan masukan beliau," sambungnya

Baca Juga: Pakai Batik Motif Wayang, Cak Imin Temui Wapres Era SBY

3. Safari politik Cak Imin ke mantan Wapres RI

Lanjut Safari Politik, Cak Imin Mau Temui Megawati Soekarnoputri Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) ke-6 Try Sutrisno di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023) (IDN Times/Lia Hutasoit)

Pada hari ini, Cak Imin memang melakukan kunjungan ke kediaman Try Sutrisno, wapres ke-6 RI. Ini jadi safari politik kesekian kali bagi Cak Imin kepada para Wakil Presiden Indonesia diberbagai periode.

Baru-baru ini dia menyambangi Wakil Presiden ke-11, Boediono, kemudian menyambangi Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Wapres ke-9 Hamzah Haz, serta kediaman Wapres Ma'ruf Amin.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya