Comscore Tracker

Beredar Posisi KM Sinar Bangun Ditemukan, Begini Kata Basarnas

Basarnas terus melakukan pencarian korban dan kapal

Simalungun, IDN Times - Pencarian pada hari ketujuh tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, terus dilakukan. Hingga kini belum ada informasi terbaru terkait adanya penemuan korban.

Keluarga korban masih setia menunggu di posko pencarian korban yang terletak di Labuhan Tigaras, Simalungun, Sumatera Utara. Mereka berharap keluarga segera ditemukan.

1. Pencarian berlanjut meski hujan turun

Beredar Posisi KM Sinar Bangun Ditemukan, Begini Kata BasarnasIDN Times/Margith Juwita Damanik

Tim Basarnas hingga kini masih mencari korban dan KM Sinar Bangun. Sejak pukul 15.00 WIB hujan ringan mulai turun di Tigaras, Simalungun, Sumatera Utara.

Kendati, tim Basarnas tetap melakukan pencarian. Semua tetap menjalankan tugasnya, menyisir di atas perairan hingga menyelami Danau Toba untuk mencari kapal dan korban.

2. Muncul berita bohong

Beredar Posisi KM Sinar Bangun Ditemukan, Begini Kata BasarnasIDN Times/Margith Juwita Damanik

Di tengah usaha Basarnas mencari korban dan juga penantian panjang keluarga korban, sempat tersebar informasi penemuan posisi KM Sinar Bangun. Informasi tersebut beredar di WhatsApp.

Basarnas pun mengonfirmasikan bahwa kabar tersebut tidak dapat dipercaya. "Masih ditelusuri sumbernya dari mana. Basarnas belum mengeluarkan info tersebut," tulis Humas Basarnas M Yusuf Latif melalu pesan singkatnya kepada IDN Times, Minggu (24/6).

3. Belum ada korban yang ditemukan

Beredar Posisi KM Sinar Bangun Ditemukan, Begini Kata BasarnasIDN Times/Margith Juwita Damanik

Pantuan IDN Times di posko Labuhan Tigaras, Simalungun, Sumatera Utara, hingga kini keluarga korban terus menunggu di posko pencarian.

Mereka banyak berdiri di pinggir dermaga untuk melihat langsung tim SAR bekerja. Pencarian dilakukan melalui jalur darat, permukaan air, dan udara.

Line IDN Times

Topic:

  • Rochmanudin
  • Santi Dewi

Just For You