JK Usulkan Khofifah Jadi Cawapres Anies? Ini Kata Politikus Nasdem

JK disebut-sebut usulkan Khofifah jadi cawapres Anies

Jakarta, IDN Times — Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, sah-sah saja jika Jusuf “JK” Kalla mengusulkan sosok calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Anies Baswedan berasal dari Jawa Timur.

Willy juga mengakui bahwa JK adalah salah satu orang yang diajak berdiskusi terkait Pemilu 2024.

“Kalau Pak JK menyarankan ya, salah satu orang yang kami ajak diskusi juga Pak JK. Itu sah-sah aja, tapi banyak (dari) yang lain juga kami mendapatkan input,” ujar Willy di DPR, Selasa (29/3/2023).

Baca Juga: NasDem-Demokrat-PKS Resmi Teken Piagam Koalisi Perubahan Dukung Anies

1. JK usulkan Khofifah Indar Parawansa

JK Usulkan Khofifah Jadi Cawapres Anies? Ini Kata Politikus NasdemGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat melakukan peninjauan RS lapangan usai peresmian. IDN Times/Alfi Ramadana

Saat ditanya siapa sosok yang diusulkan JK untuk mendampingi Anies jadi cawapres di Pemilu 2024, Willy mengatakan, senior Partai Golkar itu mengusulkan tak hanya satu nama.

Disebut-sebut, JK mengusulkan nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk mendampingi Anies.

“Bukan hanya satu yang diusulkan Pak JK. Ada banyak pertimbangan yah, jadi ada beberapa nama yang diusulkan oleh Pak JK,” tuturnya.

Baca Juga: Semeja Bareng Jusuf Kalla, Anies Hadiri Acara HUT ke-70 Kalla Group

2. Tim kecil masih godok nama cawapres

JK Usulkan Khofifah Jadi Cawapres Anies? Ini Kata Politikus NasdemPertemuan Anies Baswedan dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di rumah Anies, Selasa (21/3/2023). (dok. Partai Demokrat)

Willy juga mengatakan, hingga saat ini tim kecil dari Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) masih menggodok sejumlah nama yang diusulkan sebagai cawapres Anies.

Namun Willy enggan menyebut siapa saja nama-nama tersebut.

“Ya sejauh ini karena memang banyak rekomendasi karena battleground-nya itu di Jawa maka secara spesifik itu Jatim atau Jawa lah. Kan Jawa adalah kunci katanya kan,” kata Willy.

Baca Juga: Bukber di NasDem Tower, Anies-JK-Surya Paloh-Airlangga-AHY Satu Meja

3. Di NasDem Tower, JK akui tak bicarakan politik

JK Usulkan Khofifah Jadi Cawapres Anies? Ini Kata Politikus NasdemIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Mantan wakil presiden yang juga politikus senior Golkar Jusuf Kalla bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketum Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Anies Baswedan sebelumnya diketahui mengadakan buka bersama (bukber) di NasDem Tower pada Sabtu (25/3/2023).

Dalam acara tersebut, JK mengaku tak membicarakan politik. Namun baru-baru ini diketahui JK mengusulkan sejumlah nama kepada Surya Paloh untuk menjadi cawapres Anies Baswedan.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya