Mahasiswa Demo di Gedung DPR, Puan Kunjungi Pesantren di Kalbar

Aliansi mahasiswa menolak Perppu Cipta Kerja

Jakarta, IDN Times - Sebanyak enam buah kendaraan taktis (rantis) disiagakan di dalam Gedung DPR RI. Di depan gerbang DPR, ribuan mahasiswa masih memadati jalanan mendesak bertemu dengan pimpinan DPR RI.

Aliansi Mahasiswa Menolak Perppu Cipta Kerja ini mengaku akan terus menutup ruas jalan menuju Palmerah, Jakarta Barat, jika tidak diperkenankan bertemu pimpinan DPR.

Pantauan IDN Times di lokasi, Senin (20/3/2023), terjadi adu argumen antara mahasiswa dengan aparat kepolisian dan pengguna jalan.

“Kami meminta aparat kepolisian bisa membantu kami bertemu dengan pimpinan DPR, kami di sini tak ingin ada tindakan represif,” kata orator aksi di atas mobil komando.

Sementara, Ketua DPR RI Puan Maharani sedang berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Ulum Kubu Raya, Kalimantan Barat, hari ini.

Puan bertanya pada para santri apa yang diketahui tentang Ketua DPR Puan Maharani. Politikus PDIP itu juga bertanya soal jumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Barat, serta meminta menyebutkan lima di antaranya.

Santri yang menjawab dengan benar, mendapat hadiah ponsel pintar (smartphone) dari Puan.

Baca Juga: Sedang Umrah, Puan Absen di Sidang Paripurna Hari Ini

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya