PDIP-PPP Bahas Pencapresan Ganjar Besok, 2 Sekjen Siap Hadir 

Pertemuan digelar di markas PPP

Jakarta, IDN Times - Pertemuan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk membahas pencapresan bakal calon presiden Ganjar Pranowo akan berlanjut pada pekan depan.

Kabar itu disampaikan Jubir DPP PPP Donnie Tokan pada Sabtu (27/5/2023). Pertemuan lanjutan itu akan dilakukan di markas PPP, Jakarta.

Baca Juga: Bahas Pencapresan Ganjar, PDIP dan PPP Kembali Beretemu Pekan Depan

1. Pertemuan akan digelar Senin

PDIP-PPP Bahas Pencapresan Ganjar Besok, 2 Sekjen Siap Hadir PPP mendatangi PDIP, Minggu (30/5/2023) (IDN Times/Amir Faisol)

Donnie menyebut pertemuan dua parpol pengusung Ganjar Pranowo itu akan berlangsung pada Senin 30 Mei 2023.

“DPP PDIP dan DPP PPP akan menggelar pertemuan lanjutan setelah pada 30 April lalu menggelar pertemuan di Kantor DPP PDIP,” kata dia.

Adapun agenda pertemuan akan membahas pokok kerja sama politik PDIP dan PPP dalam mempersiapkan Pilpres 2024.

“Pertemuan ini akan membahas pokok-pokok penting kerja sama politik antara PDIP dan PPP,” ucapnya.

2. Sekjen PDIP Hasto akan hadir

PDIP-PPP Bahas Pencapresan Ganjar Besok, 2 Sekjen Siap Hadir Plt Ketua Umum PPP Mardiono menyerahkan hasil Rampimnas PPP pada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (IDN Times/Amir Faisol)

Donnie juga menyebut pertemuan itu akan dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi. Pengurus inti dua partai juga disebut akan turut hadir.

Diketahui, PPP resmi memberikan dukungan pada Ganjar Pranowo sebagai bakal capres pada Pilpres 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Mardiono, menyebut dukungan terhadap Ganjar bukan hal baru. Sebab, pada Pilkada 2018, PPP pernah memberikan dukungan pada Ganjar untuk maju di Jawa Tengah.

“Beliau (Ganjar) juga memiliki dukungan popularitas dan elektabilitas sebagai politisi telah dibuktikan melalui berbagai lembaga survei dengan menempatkan Beliau di posisi teratas bila dibandingkan tokoh-tokoh yang lainnya," ungkap Mardiono.

Baca Juga: Respons Sandiaga Diusulkan PPP Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

3. KIB belum bubar meski PPP dukung Ganjar

PDIP-PPP Bahas Pencapresan Ganjar Besok, 2 Sekjen Siap Hadir 3 Ketua Umum Parpol Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). (dok. IDN Times/Istimewa)

Dukungan PPP terhadap Ganjar menjadi perhatian banyak pihak. Sebab, PPP telah menjalin kerja sama dengan Partai Golkar dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Kendati, KIB belum memutuskan siapa figur yang akan diusungnya menjadi bakal .

Mereka mengklaim KIB tidak akan bubar dengan bergabungnya PPP ke PDIP, dan mengklaim akan ada KIB Plus. Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi terkait keberlangsungan KIB.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/TPwR1pM70yU

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya