Curhat Ganjar, HP Hang Usai Dideklarasikan Jadi Capres 2024

HP Ganjar hang karena banyak pesan masuk ucapkan selamat

Jakarta, IDN Times - Ganjar Pranowo mengaku handphone-nya hang usai dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) 2024 oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pada 21 April 2024. Ganjar mengatakan, HP-nya hang karena banyaknya pesan ucapan selamat yang masuk.

"Setelah tanggal 21 April, semua menyampaikan selamat, selamat menyampaikan ucapandan akhirnya gak bisa dibuka HP saya, sudah terlalu banyak (pesan). Maka, alhamdulillah hari ini kita hari ini bisa bertemu, terima kasih," ujar Ganjar di sekretariat relawan pemenangan Ganjar Pranowo di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga: Prabowo Anggap Ganjar dan Anies Bukan Lawan: Mereka Saudara Saya

1. Ganjar berharap muncul pemikiran cerdas dari para relawan

Curhat Ganjar, HP Hang Usai Dideklarasikan Jadi Capres 2024Bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menghadiri pameran foto Reformasi 98 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Dalam kesempatan itu, Ganjar berharap muncul pemikiran cerdas dari para relawan. Dia meminta para relawan memikirkan diksi yang tidak mengandung hoaks dan perundungan.

"Saya harap betul muncul pemikiran-pemikiran cerdas, muncul strategi dan taktit yang hebat muncul diksi-diksi yang baik, tidak membully, tidak hoaks, tidak menyerang individu, tidak SARA, tidak memecah belah dan saya yakin ruangan inilah yang bisa mendesain ini semua," ucap dia.

Baca Juga: PDIP dan PPP Matangkan Cawapres Ganjar Juli

2. Berharap bisa koordinasi relawan dan partai politik bisa berjalan dengan baik

Curhat Ganjar, HP Hang Usai Dideklarasikan Jadi Capres 2024Ganjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Gubernur Jawa Tengah itu kemudian meminta para relawan dan partai politik bisa berkoordinasi dengan baik.

"Saya titip, betul-betul nanti dari para relawan kumpul dengan partai, asyik-asyikin saja di dalam, ada metode, ada alat, ada sains yang bisa kita suplai, kemudian mari kita duduk bersama dengan kemampuan, kecerdasan yang kita miliki," kata dia.

3. Targetkan pemilih pemula

Curhat Ganjar, HP Hang Usai Dideklarasikan Jadi Capres 2024Bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menghadiri pameran foto Reformasi 98 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Lebih lanjut, Ganjar berpesan kepada para relawan untuk bisa menggaet suara pemilih pemula. Menurutnya, para pemilih pemula itu adalah Gen Z.

"Mereka adalah golongan yang masuk generasi Z, mereka adalah para skaters, mereka adalah para YouTuber, mereka adalah kelompok yang suka coding, dan merka adalah pemotong rambut, mereka yang berbisnis cuci sepatu, mereka yang punya hobi dalam komunitas olahraga, seperti lari, seperti sepeda, itu lah Generasi Z butuh mendapatkan tempat," imbuhnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya