Di Depan Kader Hanura, OSO Ungkap Alasan Dukung Ganjar di Pilpres 2024

OSO yakin Ganjar sebagai sosok pekerja keras

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) mengungkap alasan partainya mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) di Pemilu 2024. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok pekerja keras.

Hal itu disampaikan OSO dalam acara bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD Hanura se-Indonesia dan DPD Hanura Jawa Tengah, di Semarang, Senin (29/5/2023). Acara tersebut turut dihadiri Ganjar Pranowo.

"Tidak ada (keraguan dukung Ganjar). Ganjar ini kan orang kerja, setahu saya ini orang tidak bisa diam (selalu kerja), makanya badannya kurus seperti Pak Jokowi," ujar OSO dalam keterangannya.

Baca Juga: PDIP Sebut Akan Ada Parpol Lain Dukung Ganjar setelah PPP dan Hanura

1. OSO beberkan proses Hanura putuskan Ganjar sebagai capres 2024

Di Depan Kader Hanura, OSO Ungkap Alasan Dukung Ganjar di Pilpres 2024Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/3/2023) (IDN Times/Istimewa)

Oso mengeklaim Hanura menjadi partai pertama yang mendukung Ganjar Pranowo setelah dideklarasikan sebagai capres 2024 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Setelah Megawati mendeklarasikan Ganjar Pranowo pada 21 April 2023, Hanura menggelar rapat dengan ketua DPD Hanura seluruh Indonesia. Dalam rapat tersebut, semua sepakat mendukung Ganjar.

"Itu bukan saya yang putuskan, itu keputusan semua DPD seluruh Indonesia. Bukan saya, saya cuma ikut saja sebagai pemimpin kan harus mendengar omongan dari daerah-daerah," kata OSO.

Baca Juga: Partai Hanura Dukung Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden RI 2024-2029

2. Ganjar sampaikan terima kasih

Di Depan Kader Hanura, OSO Ungkap Alasan Dukung Ganjar di Pilpres 2024Ganjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan terima kasih kepada Hanura yang telah memberikan dukungan. Menurutnya, PDIP dan Hanura juga telah melakukan konsolidasi terkait capres 2024.

"Tentu ini penghormatan yang luar biasa karena memang sehari setelah pengumuman (capres) PDI Perjuangan, sorenya Hanura menyampaikan itu (dukungan) jadi setelah dukungan diberikan, kami melakukan konsolidasi," ucap Ganjar.

Baca Juga: Kejutan di HUT PDIP, Ganjar: Bu Mega Kepengin PDIP Menang Hattrick

3. Ganjar harap kader antar partai pendukung bisa saling berkoordinasi

Di Depan Kader Hanura, OSO Ungkap Alasan Dukung Ganjar di Pilpres 2024Ganjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Lebih lanjut, Ganjar berharap, kader antarpartai pendukung bisa saling berkoordinasi menyatukan visi dan misi untuk memenangkan Pilpres 2024.

"Kami di acara hari ini juga komunikasi dengan DPP PDI Perjuangan, maka kami datang dan hadir untuk menyatukan semangat, sekaligus ada sharing sessions dari pengalaman yang bisa kita bawa. Mudah-mudahan ini jadi kerja sama antarpartai yang baik untuk kemaslahatan bersama," imbuhnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya