Didukung Yenny Wahid, Ganjar Yakin Gusdurian Bakal Memilihnya

Ganjar sampaikan terima kasih kepada Yenny Wahid

Jakarta, IDN Times - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, telah menyatakan mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024. Ganjar menyampaikan terima kasih kepada Yenny yang telah mendukungnya.

"Oh iya, barusan tadi dia WA saya, gitu. Karena ada beritanya, terus saya kirimi dia 'Mbak Yenny makasih'. Saya mau sowan, katanya begitu," ujar Ganjar di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga: Yenny Wahid Jadi Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud

1. Yakin Gusdurian akan mendukungnya

Didukung Yenny Wahid, Ganjar Yakin Gusdurian Bakal MemilihnyaGanjar Pranowo (IDN Times/ M. Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Ganjar yakin Gusdurian akan memilihnya pada Pilpres 2024. Dia yakin, dukungan Yenny Wahid bisa memperkuat suaranya di semua daerah.

"Saya kira dengan statement Mbak Yenny, rasa-rasanya representasi dari Gusdurian ya, Gusdurian akan ke sini (mendukungnya)," kata dia.

Baca Juga: Beri Dukungan, Yenny Wahid: Mahfud Orang NU dan Kader Gus Dur

2. Yenny Wahid deklarasi dukung Gus Dur

Didukung Yenny Wahid, Ganjar Yakin Gusdurian Bakal MemilihnyaYenny Wahid resmi menyatakan dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud MD pada Jumat (27/10/2023). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Diketahui, Yenny Wahid mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Gibran bersama Barisan Kader (Barikade) Gus Dur. Dalam sambutannya, Yenny mengatakan, hubungannya dengan Mahfud MD sangat dekat. Mahfud juga disebut sebagai orang dekat Gus Dur. Mahfud pernah menjabat menteri pertahanan ketika Gus Dur menjadi presiden.

"Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami. Maka kami, barisan para Kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," ucap Yenny di Jakarta.

3. Mahfud adalah orang NU

Didukung Yenny Wahid, Ganjar Yakin Gusdurian Bakal MemilihnyaYenny Wahid (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Yenny menegaskan, Mahfud merupakan orang Nahdlatul Ulama (NU). Sehingga, bisa memperjuangkan suara NU.

"Prof. Mahfud adalah orang yang selama ini dekat dengan kami, Beliau adalah orang NU yang juga kader NU," ujar Yenny kata dia.

Yenny kemudian mengimbau masyarakat tak saling mencaci meski beda pilihan politik. Dia berharap, Pemilu 2024 berjalan sejuk.

"Jangan sampai pilpres menjadi ajang pecah belah di antara anak bangsa, hadapi semuanya dengan riang gembira," kata dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya