Ganjar Sebut Megawati Bakal Berembuk dengan Parpol Lain soal Cawapres

Ganjar sebut bakal ada capres lain yang akan gabung berkoali

Jakarta, IDN Times - Ganjar Pranowo mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan berembuk dengan partai politik lain yang sudah menyatakan berkoalisi untuk membahas calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya di Pemilu 2024. Saat ini, Hanura dan PPP partai yang sudah menyatakan koalisi atau kerja sama dengan PDI Perjuangan.

“Intinya, proses ini sedang berlangsung kami menghormati partai-partai yang sekarang sudah mengusung dan InsyaAllah dalam beberapa waktu pendek ini akan ada partai lagi yang bergabung. Maka kami memberikan ruang, karena tentu tidak bisa dipungkiri partai-partai juga punya kandidat,” ujar Ganjar di sekretariat pemenangan Ganjar Pranowo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga: Sekretariat Relawan Pemenangan Ganjar Diresmikan, 795 Organ Terdaftar

1. Ganjar sebut akan ada partai lain yang akan bergabung untuk bekerja sama

Ganjar Sebut Megawati Bakal Berembuk dengan Parpol Lain soal CawapresGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengaku akan ada partai lain yang akan bergabung untuk bekeja sama mendukungnya sebagai capres 2024.

“Kita tunggu dalam dua hari ini akan mendapatkan beritanya,” kata dia.

Baca Juga: Curhat Ganjar, HP Hang Usai Dideklarasikan Jadi Capres 2024

2. Ganjar tak masalah bila ada relawan Jokowi yang tidak mendukungnya

Ganjar Sebut Megawati Bakal Berembuk dengan Parpol Lain soal CawapresPresiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (dok. Sekretariat Presiden)

Ganjar mengaku tidak masalah bila relawan Presiden Joko "Jokowi" Widodo mendukung capres lain. Menurutnya, hal itu merupakan hak politik masing-masing warga negara.

"Sukarelawan-sukarelawan yang kemarin sudah mendukung salah satu calon, kami hormati pada pilihannya, tetapi mostly, sebagian besar ternyata duduk di sini. Anda tahu yang sebelah kanan saya (Presiden KSPSI Andi Gani)," ucap dia.

3. Ganjar sebut sebagian besar relawan Jokowi mendukungnya

Ganjar Sebut Megawati Bakal Berembuk dengan Parpol Lain soal CawapresPresiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kunjungan ke Boyolali, Jawa Tengah. (instagram.com/ganjar_pranowo)

Meski demikian, Ganjar mengaku sebagian besar relawan Jokowi mendukungnya.

"Ini wajah-wajah lama yang beberapa periode pemilihan Pilpres dulu bareng, termasuk dengan saya, termasuk dengan Mas Bas (Ahmad Basarah). Jadi kita orang-orang tim suksesnya Pak Jokowi waktu itu, sehingga saya haqqul yaqin sebagian besar akan ke sini. Terus sebagian kecil ada yang ke sana tentu kami sangat menghormati, karena itulah demokrasi, gak apa-apa," kata dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya