Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD Terima Kasih ke Jokowi

Mahfud mengaku diberi kesempatan oleh Presiden Jokowi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi menunjuk Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (bakal cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Mahfud juga sudah menyatakan kesediannya berkontestasi dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Mahfud mengaku terus mendedikasikan diri dan kemampuan ilmunya kepada bangsa dan negara. Mahfud kemudian menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo sudah dipercaya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Kabinet Indonesia Maju.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberi kesempatan kepada saya selama ini," ujar Mahfud di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri menjelaskan alasannya memilih Mahfud sebagai bacawapres Ganjar. Menurutnya, Mahfud merupakan orang yang memiliki banyak pengalaman.

Sebab, Mahfud pernah bekerja di eksekutif, legislatif dan yudikatif. Megawati juga menyebut Mahfud sebagai pendekar hukum.

"Prof Mahfud juga pendekar hukum dan pembela wong cilik. Saya bilang ke beliau, hukum ini jangan semuanya pada bungkam. Ya, untuk apa ada aturan kalau semua diam," kata Megawati.

Baca Juga: Mega: Saya Dulu Merasa Sepi, Nah Sekarang Ada Pak Mahfud Belain Saya

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya