Kaesang: Kenapa Saya Pilih PSI? Saya Jatuh Cinta

Kaesang beberkan alasannya masuk PSI

Jakarta, IDN Times - Kaesang Pangarep baru dua hari gabung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) langsung ditetapkan menjadi Ketua Umum. Dalam pidato politik pertamanya, Kaesang menyampaikan alasannya gabung ke dunia politik.

"Kenapa saya pilih PSI? Di forum yang terhormat ini, saya sampaikan, saya jatuh cinta pada PSI," ujar Kaesang di acara Kopdarnas PSI yang digelar The Ballroom at Djakarta Theater, Senin (25/9/2023). 

Kaesang mengatakan, PSI merupakan partai yang memiliki idealisme dan integritas. Selain itu, PSI juga dianggap konsisten dalam memperjuangkan aspirasi anak muda.

"Partai ini surplus gagasan yang genuine dan briliant, hanya saja butuh energi yang berkali-kali lipat lebih besar agar energinya itu tidak hanya menggema di kota-kota, tapi juga hingga pelosok desa," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Kaesang menegaskan siap menjadi Ketua Umum PSI. Dia juga bertekad untuk membawa PSI ke Parlemen.

"InsyaAllah saya siap memimpin konsolidasi PSI ke seluruh nusantara. Saya sadar, jalan yang saya pilih gak mudah, tapi ini jalan yang saya pilih, jalan yang percaya akan membawa kita ke masa depan yang lebih baik," kata dia.

Lebih lanjut, Kaesang juga menjawab nyinyiran mengapa memilih masuk ke PSI yang notabenenya partai kecil. 

"Kemarin di medsos ketika saya menerima KTA PSI, banyak yang ngeledek, Kaesang masuk partai kecil, kenapa gak masuk partai besar yang di DPR. Saya justru masuk PSI karena partai ini masih kecil, saya tertarik gabung PSI karena PSI belum ada di DPR dan saya ingin berjuang bersama-sama agar di 2024 PSI menjadi partai besar dan 2024 PSI akan ada di DPR RI," imbuhnya.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Gabung ke PSI, Perkuat Dukungan Jokowi ke Prabowo?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya