Kampanye di Kendari, Ganjar Bakal Ngopi Bareng UMKM hingga Bertemu TPD

Sebelum ke Kendari, Ganjar kampanye di Lombok

Jakarta, IDN Times - Calon presiden (capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, Minggu (3/12/2023) siang diagendakan berkampanye di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan agenda yang diterima IDN Times, sebelum di Kendari, Ganjar akan berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terlebih dahulu pada pagi hari.

Ganjar baru berangkat dari Lombok ke Kendari pukul 12.00 WITA. Ganjar diagendakan berdialog dengan sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Baca Juga: Ganjar Napak Tilas ke Tempat Pengasingan Bung Karno di Ende

1. Ganjar juga akan ngopi bareng UMKM

Kampanye di Kendari, Ganjar Bakal Ngopi Bareng UMKM hingga Bertemu TPDBacapres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo hadir di Rakernas IV PDIP (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Selain itu, Ganjar juga diagendakan ngopi bareng dengan UMKM serta bertemu kelompok milenial dan Gen Z. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga akan bertemu dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) wilayah Sulawesi Tenggara.

Diketahui, Ganjar pada hari perdana kampanye berkunjung ke Merauke, Papua Selatan. Di Merauke, Ganjar berjanji akan membuat program satu desa, satu puskesmas.

Baca Juga: Ganjar Ingin Buat Creative Hub untuk Manfaatkan Bakat Pemuda

2. Program Satu Desa Satu Puskesmas disampaikan saat kampanye di Merauke

Kampanye di Kendari, Ganjar Bakal Ngopi Bareng UMKM hingga Bertemu TPDGanjar Pranowo memulai kampanyenya di Merauke, Papua (IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Ganjar Pranowo memulai kampanye perdananya di Merauke, Papua, Selasa (28/11/2023). Dalam kampanyenya, Ganjar mengungkap program Satu Desa Satu Puskesmas.

"Akses kesehatan menjadi begitu penting, yang kita bayangkan satu kampung atau satu desa setidaknya ada satu puskesmas pembantu, fasilitas kesehatan dan dan satu nakes (tenaga kesehatan), syukur-syukur satu dokter," ujar Ganjar.

Baca Juga: Jubir Timnas AMIN Hadiri Kampanye Ganjar Pranowo di NTB

3. Ganjar ingin memperbaiki kualitas transportasi

Kampanye di Kendari, Ganjar Bakal Ngopi Bareng UMKM hingga Bertemu TPDGanjar Pranowo memulai kampanyenya di Merauke, Papua (IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga ingin memperbaiki kualitas transportasi. Menurutnya, transportasi menjadi penting untuk mobilitas warga.

"Sistem transportasi dan konektivitas yang bisa membikin kemudahan ketika mereka berobat. Ini awal dari investasi besar agar masyarakat Indonesia menjadi sehat," ucap dia.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) memberikan waktu kampanye 75 hari kepada tiga pasangan capres-cawapres, mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan, 11 Februari-13 Februari 2024 memasuki masa tenang, dan 14 Februari 2024 hari pencoblosan.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Soal KPU Batalkan Debat Cawapres, Gibran : Saya Ikuti Aturan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya