PPP akan Usulkan Nama Sandiaga ke Mega untuk Jadi Cawapres Ganjar

PPP akan bertemu PDIP di Juni 2023

Jakarta, IDN Times - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengusulkan nama Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden (cawapres) ke Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Sekjen PPP, Arwani Thomafi mengatakan, hubungan Sandiaga dengan PPP semakin dekat. Hal itu dibuktikan dengan sering bertemunya Sandiaga dan Plt Ketua Umum PPP, Mardiono, di berbagai kegiatan.

"Pak Sandi selama ini sudah komunikasi sering juga jalan bareng, surveinya juga bagus dan sering disebut-sebut, itu bagi kami ya PPP. Tentu nanti ada tahapan-tahapan berikut, makanya saya sampaikan nama atau nama-nama, salah satunya Pak Sandi," ujar Arwani di Kompleks gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga: Hadiri Harlah PPP, Sandiaga Anggap PPP Seperti Rumah

1. PPP dan PDI Perjuangan akan bertemu Juni 2023

PPP akan Usulkan Nama Sandiaga ke Mega untuk Jadi Cawapres GanjarSekjen PPP Arwani Thomafi (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Arwani menerangkan, PPP dan PDI Perjuangan akan bertemu pada Juni 2023. Salah satunya membahas isu mengenai cawapres.

"InsyaAllah di bulan Juni juga ada tahapan untuk melangkah pada mencermati dan membahas terkait cawapres," ucap dia.

Baca Juga: PPP atau PKS, Sandiaga Uno Akan Putuskan Beberapa Minggu Lagi

2. PPP harap ada nama cawapres yang sudah muncul

PPP akan Usulkan Nama Sandiaga ke Mega untuk Jadi Cawapres GanjarKetua Umum PDIP Megawati dan Ganjar Pranowo bertemu petinggi PPP bahas soal Pilpres 2024 (IDN Times/Amir Faisol)

Arwani menambahkan, PPP berharap ada nama cawapres yang muncul dalam pertemuan pada Juni 2023. PPP mengaku, selama ini terus memantau sejumlah nama yang elektabilitasnya bagus dalam survei.

"Di bulan Juni nanti itulah kami baru akan mendapatkan konfirmasi secara resmi dari, ya kita berharap Juni ada dalam tahapan berikut dengan PDIP itu ada hal-hal yang mengarah pada nama, atau nama-nama," kata dia.

3. PPP ambil langkah konkret bahas cawapres

PPP akan Usulkan Nama Sandiaga ke Mega untuk Jadi Cawapres GanjarKetua Umum PDIP Megawati bersama Ganjar bertemu elite PPP (IDN Times/Amir Faisol)

Dalam kesempatan itu, Arwani mengaku tidak mengetahui apakah pembahasan di bulan Juni itu akan mengundang partai koalisi atau tidak.

"Oh kami enggak dalam kapasitas untuk menjawab, karena itu acara internal PDIP. Tapi, kami sendiri di PPP mengagendakan Juni, kami akan melangkah lebih konkret lagi untuk cawapres. Kami akan fokus pada yang sudah kami jalani selama ini, melakukan komunikasi dan kami akan sangat melihat survei. Hasil perolehan survei cawapres," imbuhnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di Kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya