Puan Ingatkan Soliditas Kader untuk Menangkan PDIP di 2024

Puan ingin suara PDIP di 2024 naik

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP mengingatkan kepada seluruh kader untuk solid memenangkan PDIP di Pemilu 2024. 

"Kita ingin ada kenaikan suara. Kalau di daerah yang kita tidak mendapat kursi, setidaknya kita berusaha mendapatkan. Kira-kira bisa gak? Bisa. Asal kita kompak, kita solid," ujar Puan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Puan menyampaikan akan banyak tantangan dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024. Oleh karena itu, seluruh kader dan simpatisan PDIP untuk saling gotong royong.

"Tentu saja dinamika ini membuahkan dinamika-dinamika yang lain bagaimana kemudian konstelasi pileg dan pilpres 2024 itu akan jadi hangat, panas, atau memang bisa adem dalam artian ketika pada waktunya bertanding, kita bertanding, pada waktunya bersanding, kita bersanding," ucap dia.

Puan menegaskan, dalam menghadapi Pemilu 2024, PDIP senantasiasa membuka diri untuk partai lain. Oleh karenanya, dia menampik adanya isu PDIP adalah partai yang menutup diri.

"Jadi, ini tantangan selanjutnya yang harus disadari dan dimaklumi oleh internal pdip walaupun kondisi yang ada, kita harus siap untuk bangkit semangat memenangkan pilpres dan pileg tahun depan," kata dia.

Baca Juga: Puan Izinkan Gibran Jadi Bacawapres Prabowo: Dipinang, Mau Gak?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya