Puan Tegaskan Jokowi Tidak Cawe-cawe dengan Parpol Lain

Jokowi tetap bersama PDIP

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menegaskan Presiden Joko "Jokowi" Widodo tidak melakukan cawe-cawe politik dengan partai lain. Dia mengatakan, Jokowi tetap bersama PDI Perjuangan.

"Saya gak melihat Pak Jokowi punya cawe-cawe di partai lain, karena semua ketum atau semua partai itukan punya strategi masing-masing dalam memenangkan partainya dan capres atau cawapres dukungannya," ujar Puan di Rakernas IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu 30/9/20230.

Puan menuturkan, hal itu terbukti dari keakraban Jokowi dan Ganjar Pranowo di pembukaan Rakernas IV PDIP pada Jumat (29/9/2023). Ketika itu, Jokowi bisik-bisik ke Ganjar untuk menyiapkan program kedaulatan pangan bila terpilih sebagai presiden di 2024.

"Jadi, ya kalau kemudian kemarin terlihat akrab antara Pak Jokowi dengan Mas Ganjar, karena bersebelahan, karenakan mereka berdua kader PDIP yang kami berharap nantinya presiden dan wakil presiden yang akan datang itu kader terbaik PDIP," ucap dia.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mengungkap bisikan Jokowi di acara Rakernas IV PDIP. Bisikan itu dilakukan Jokowi saat menyimak pidato Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Tadi beliau bisik-bisik ke saya, pada saat mendengarkan pidato Bu Mega sangat serius. Beliau colek saya, 'Pak Gub, harus ada visi taktis, itu konsentrasi aja disitu,' betul," ujar Ganjar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga mengaku pernah berdiskusi dengan Jokowi di Solo. Diskusi itu membahas mengenai politik pangan.

"Karena saya pernah berbincang di Solo berdua bersama beliau, cukup lama, bicara tentang politik pangan. Jadi beliau itu ada kegalauan, kerisauan dari kondisi pangan dunia, maka beliau sangat konsen," ucap dia.

Baca Juga: Kaesang Jadi Ketum PSI, Puan: Ayo Mas, Ketemu Mbak Puan Dulu

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya