Relawan Nilai Upaya Dukung Ganjar-Mahfud Bagian dari Pikiran Waras

Ganjar-Mahfud dianggap bisa pimpin Indonesia

Jakarta, IDN Times - Sejumlah mahasiswa dan alumni dari kelompok Cipayung, yang menamakan diri Relawan Garuda, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Koordinator Nasional Relawan Garuda, Dikson Siringo-ringo mulanya tidak akan mendeklarasikan dukungan kepada salah satu pasangan calon.

"Awal-awal kami masih bicara tentang dukungan pada Ganjar tetapi kita tidak mau membentuk relawan karena sudah banyak relawan yang juga deklarasi. Tetapi tiba-tiba ada tsunami politik lewat operasi politik yang ada di MK, akhirnya kita tersentak," ujar Dikson dalam keterangannya, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga: Ganjar Pertanyakan Balihonya yang Dicopot Saat Jokowi Kunker ke Bali

1. Bicara moralitas

Relawan Nilai Upaya Dukung Ganjar-Mahfud Bagian dari Pikiran WarasPasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menuju KPU untuk mendaftar sebagai Capres dan Cawapres pada Kamis (19/10/2023). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dikson sempat menyinggung soal moralitas politik. Menurutnya, pada Pilpres 2024, ada moralitas politik yang dilanggar.

"Akhirnya kita putuskan untuk bicara ke publik. Bicara tentang moralitas politik, bicara etika politik dan sebagainya," kata dia.

Baca Juga: Baliho Ganjar-Mahfud di Bali Diturunkan, PDIP: Diskriminatif!

2. Dukung Ganjar-Mahfud adalah pikiran waras

Relawan Nilai Upaya Dukung Ganjar-Mahfud Bagian dari Pikiran WarasPasangan Ganjar dan Mahfud usai mendaftar di KPU pada Kamis (19/10/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Dalam kesempatan itu, Dikson menyebut, mendukung Ganjar-Mahfud adalah bagian dari pikiran waras. Menurutnya, Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang pas.

"Kami mendukung Ganjar dan Mahfud karena itu pilihan yang paling waras untuk mempercayakan bagaimana masa depan politik Indonesia agar diurus oleh orang yang baik, kredibel dan kompeten. Kita tidak ragu kepada dua figur itu," ucap Dikson.

"Tidak ada alasan lain untuk tidak mendukung Ganjar-Mahfud karena dari segi latar belakang, pengalaman, rekam jejak, kompetensi saya kira pilihan terbaik ya pasangan Ganjar-Mahfud. Saya tidak menemukan ada alasan lain untuk tidak mengatakan mereka adalah yang terbaik dibanding dua pasangan lainnya," sambungnya.

Baca Juga: Struktur TPN Ganjar-Mahfud Akan Didaftarkan Usai KPU Resmikan Paslon

3. Akan turun ke masyarakat sosialisasikan Ganjar-Mahfud

Relawan Nilai Upaya Dukung Ganjar-Mahfud Bagian dari Pikiran WarasGanjar Pranowo dan Mahfud MD usai mendaftar sebagai capres-cawapres Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat pada Kamis (19/10/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Dikson mengaku akan turun ke masyarakat untuk menyosialisasikan Ganjar-Mahfud sebagai capres-cawapres di Pemilu 2024.

"Tugas ketiga adalah menjelaskan pada publik dan pemilih termasuk juga generasi milenial dan generasi Z. Kita berharap generasi milenial dan Gen Z tidak salah mengambil pilihan. Sebab kita kadang-kadang kan terpaku pada medsos, tetapi tidak mendalami substansi di medsos," imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya