Survei: Perindo Partai Non-Parlemen dengan Elektabilitas Tertinggi

Elektabilitas Perindo juga kalahkan PAN dan PPP

Jakarta, IDN Times - Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis hasil survei elektabilitas partai politik untuk Pemilu 2024. Hasilnya, PDI Perjuangan menjadi partai dengan elektabilitas tertinggi

LSJ melakukan survei pada 9-17 Juni 2023 dengan melibaktkan 1.200 responden. Margin of error dalam survei itu sekitar 2,83 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

1. Perindo jadi partai nonparlemen dengan elektabilitas tertinggi

Survei: Perindo Partai Non-Parlemen dengan Elektabilitas TertinggiPartai Perindo gelar Rapat Koordinasi Nasional buat strategi raih suara di Pemilu 2024 (dok. Perindo)

Dalam survei LSJ itu, Perindo menjadi partai nonparlemen dengan elektabilitas tertinggi. Bahkan, elektabilitas Perindo mengalahkan PAN dan PPP. Berikut hasil surveinya:

- PDI Perjuangan: 18,6 persen
- Gerindra: 16,8 persen
- Golkar: 10,5 persen
- Demokrat: 9,9 persen
- NasDem: 8,1 persen
- PKB: 7,6 persen
- PKS: 7,4 persen
- Perindo: 5 persen
- PAN: 2,8 persen
- PPP: 1,9 persen

Baca Juga: Perindo Daftarkan Dede Sunandar dan Juwita Bahar Bacaleg di Bekasi

2. Perindo harap elektabilitas itu bisa terefleksi di Pemilu 2024

Survei: Perindo Partai Non-Parlemen dengan Elektabilitas TertinggiWakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiansyah (dok. Perindo)

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiansyah, menyambut baik elektabilitas partainya di angka lima persen. Menurutnya, angka tersebut sudah melewati ambang batas parlemen atau parliamentary threshold 4 persen.

"Mudah-mudahan terefleksi pada Pemilu 2024 nanti," ujar Ferry dalam keterangannya yang diterima IDN Times, Senin (29/5/2023).

3. Gencarkan Bacaleg Perindo turun langsung ke warga

Survei: Perindo Partai Non-Parlemen dengan Elektabilitas TertinggiWakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiansyah (dok. Perindo)

Ferry menerangkan, Perindo mendorong bacaleg mereka turun langsung ke masyarakat. Sehingga, bisa mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat selama ini.

"Bacaleg harus menyapa masyarakat dan memberikan yang terbaik buat masyarakat. Kita juga membangun jejaring yang solid di masyarakat yang memang punya keberpihakan kepada Partai Perindo," kata dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Daftar Caleg Perindo: Yusuf Mansur, Aldi Taher sampai Vicky Prasetyo

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya