TPN Ganjar-Mahfud Dapat Kekuatan Baru, Deputi KSP Ikut Gabung

Deputi V KSP, Jaleswari Pramodhawardhani gabung

Jakarta, IDN Times - Struktur Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud bertambah. Kini, ada Deputi Inklusi yang anggotanya mayoritas perempuan.

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengatakan Deputi Inklusi itu dikomandani oleh Jaleswari Pramodhawardhani, yang kini masih menjabat Deputi V Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

"TPN Ganjar-Mahfud hari ini kedatangan para perempuan hebat yang aktif di berbagai bidang mulai dari Politik, Demokrasi, Anti Korupsi hingga isu Lingkungan," ujar Arsjad di Gedung High End, Jakarrta, Rabu (15/11/2023).

Perempuan yang bergabung dalam Deputi Inklusi itu ada Ika Ardina, Nia Sjarifudin, Ruby Khalifah, Sandra Monika hingga Yustitia Arief.

Baca Juga: Respons PDIP Muncul Pakta Integritas Pj Bupati Sorong Menangkan Ganjar

1. Perempuan miliki peran yang besar dalam membangun negara

TPN Ganjar-Mahfud Dapat Kekuatan Baru, Deputi KSP Ikut GabungTim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Arsjad mengatakan, perempuan memiliki peran yang besar dalam membangun negara. Menurutnya, para wanita yang bergabung itu ingin memperjuangkan nilai-nilai demokrasi di Indonesia.

"Kami percaya perempuan memiliki peran yang besar dalam membangun Indonesia ke depan," kata dia.

Baca Juga: Calon Mantu Ganjar Ramaikan Pengambilan No Urut Capres-Cawapres di KPU

2. Arsjad ingin suasana politik pada Pilpres 2024 menyenangkan

TPN Ganjar-Mahfud Dapat Kekuatan Baru, Deputi KSP Ikut GabungTim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Arsjad menginginkan suasana politik pada Pilpres 2024 berjalan menyenangkan. Sehingga, proses pemilihan umum berjalan aman dan damai.

"Pasangan Ganjar-Mahfud merupakan sosok baik untuk niat dan awalan yang baik, InsyaAllah jalan dan hasilnya nanti pun juga baik," beber Arsjad.

3. Jaleswari mengaku tak melanggar hukum gabung TPN Ganjar-Mahfud

TPN Ganjar-Mahfud Dapat Kekuatan Baru, Deputi KSP Ikut GabungTim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Jaleswari mengaku tak melanggar hukum bergabung ke TPN Ganjar-Mahfud meski belum mengundurkan diri dari KSP.

"Saya sebagai bagian dari pemerintah, saya sadar betul bahwa aturan-aturan hukum yang ada, kami sudah mencermati juga, InsyaAllah tidak melanggar aturan," ujar Jaleswati.

Jaleswari mengaku, hari ini datang ke TPN Ganjar-Mahfud juga sudah mengajukan cuti.

"Hari ini saya cuti dan saya tidak menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan ini," imbuhnya.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya