Warga Jakarta Utara Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Dukungan diberikan anggap Anies berhasil jadi gubernur

Jakarta, IDN Times - Warga Jakarta Utara deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. Deklarasi itu diwadahi oleh relawan Anies bernama Laskar Angkatan Muda Anies baswedan (Laskar Aman).

Deklarasi digelar di Jalan Melati, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Rabu (29/3/2023). Ketua Umum Laskar Aman, Ervanus mengatakan deklarasi itu dilakukan karena masyarkat merasa puas dengan kinerja Anies selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Saya orang Flores, NTT yang hidup di Jakarta. Kami tak mengalami adanya kebijakan Anies Baswedan yang membeda-bedakan. Kami optimis jika Anies Baswedan memimpin bangsa Indonesia akan lebih baik. Karena Anies Baswedan telah terbukti memberikan rasa keadilan bagi semua warga DKI Jakarta sehingga kehidupan masyarakat menjadi aman tanpa adanya polarisasi," ujar Ervan dalam keterangannya.

Baca Juga: Relawan Anies Baswedan Gelar Festival Pemilu Gembira

1. Warga Jakarta Utara mendukung dengan penuh kesadaran

Warga Jakarta Utara Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024Warga Jakarta Utara deklarasi dukung Anies Baswedan jadi capres 2024 (IDN Times/Istimewa)

Ervan mengatakan, warga Jakarta Utara yang memberikan dukungan kepada Anies Baswedan dilakukan dengan penuh kesadaran. Mereka disebut puas dengan kinerja Anies.

"Deklarasi dukungan warga Jakarta Utara ini karena ada kesadaran dari warga Jakarta akan keberhasilan Pak Anies Baswedan memimpin Jakarta selama lima tahun. Selain itu, deklarasi ini, karena ada keinginan warga Jakarta Utara untuk membawa keberhasilan ini ke tingkat nasional," ucap dia.

Baca Juga: Habiskan Malam Minggu di Tunjungan, Anies Baswedan Diteriaki Presiden

2. Warga yang melakukan deklarasi berasal dari berbagai agama dan suku

Warga Jakarta Utara Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024Warga Jakarta Utara deklarasi dukung Anies Baswedan jadi capres 2024 (IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut, Ervan mengatakan, warga yang melakukan deklarasi itu berasal dari berbagai agama dan suku. Ervan menyebut, mereka datang tujuannya hanya untuk mendukung Anies Baswedan.

"Mereka datang dalam spirit politik yang sama yakni mendukung dan memenangkan Anies Baswedan sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2024," kata dia

Baca Juga: Indikator: Elektabilitas Ganjar Stagnan, Prabowo Menguat, Anies Turun

3. Harap semua pihak menghargai perbedaan politik

Warga Jakarta Utara Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024Warga Jakarta Utara deklarasi dukung Anies Baswedan jadi capres 2024 (IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Ervan meminta semua pihak untuk menghormati siapapun terkait dengan pandangan politiknya. Menurutnya, perbedaan merupakan hal yang biasa di negara demokrasi.

"Semoga paska deklarasi ini, politik kebangsaan lebih diutamakan dengan siap menghargai setiap perbedaan politik, siap menghormati setiap calon yang ada, karena mereka semua putra-putri terbaik bangsa saat ini yang sama-sama memiliki cita-cita luhur untuk melayani bangsa ini menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera," imbuhnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya