Prabowo-Gibran Daftar ke KPU, Pedagang Panen Cuan!

Dagangan langsung ludes

Jakarta, IDN Times - Relawan pendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memenuhi area Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyambut kedatangan pasangan capres-cawapres tersebut.

Relawan dari berbagai daerah dan partai ini berbondong-bondong datang untuk mengantar pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU. Mereka meneriakkan yel-yel "Prabowo-Gibran menang, Jadi Presiden 2024!" dengan semangat.

Berbagai elemen masyarakat tumpah ruah ke jalan demi melihat pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini. Tak terkecuali pada pedagang yang juga antusias dengan kehadiran Prabowo-Gibran.

Adanya pendaftaran Prabowo-Gibran membawa berkah bagi para pedagang di sekitar KPU. Terutama untuk penjual es teh dan starling (Starbucks Keliling) yang penjualannya meningkat lantaran dibeli oleh para relawan. 

Hawa yang panas membuat masyarakat menyejukkan diri sejenak dengan meminum es teh dan kopi yang dibeli dari starling. Hal tersebut disetujui oleh Arif salah satu penjual starling, lantaran ada acara ini dirinya yang biasanya berjualan di depan stasiun mengaku pindah ke depan KPU karena banyak pembeli.

"Ya alhamdulillah laku dan banyak yang beli, biasanya saya di depan stasiun hanya untuk ini saya pindah jualan ke depan KPU," ujar Arif, penjual Starling di depan KPU, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga: Prabowo-Gibran ke KPU Naik Maung, Diiringi Marawis hingga Ondel-Ondel

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya