Duet Anies-Cak Imin Terbongkar, SBY: Masyarakat Luas Juga Marah

Demokrat gelar rapat untuk tentukan arah partai

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memimpin langsung rapat darurat partai di Cikeas, Jumat (1/9/2023). SBY mengatakan, rapat tersebut untuk merespons peristiwa Partai Nasional Demokrat (NasDem) secara sepihak menetapkan Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres Anies.

Di dalam rapat, turut hadir Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan elite Demokrat lainnya.

SBY mengaku terkejut ketika terbongkar skenario pasangan Anies-Muhaimin. Ia mengatakan, yang marah tidak hanya kader Demokrat tapi juga masyarakat luas.

"Tadi malam Sekjen Demokrat telah mengeluarkan press release. Saya yakin yang membaca terkejut, dan tidak menyangka ada prahara seperti ini. Yang marah tidak hanya kader yang merespons sampai dini hari, tapi juga masyarakat luas," kata SBY.

Ia juga menyebut, ada kemarahan terhadap kader di lapangan usai Anies dan NasDem dianggap ingkar janji terhadap kesepakatan kerja sama koalisi.

Rapat majelis tinggi bertujuan untuk menentukan arah dan sikap Demokrat usai Ketum NasDem Surya Paloh, menduetkan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

Baca Juga: Bahas Anies-Cak Imin, SBY Langsung Pimpin Rapat Demokrat di Cikeas

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya