Jadi Pendamping Ganjar, Mahfud Akan Fokus pada Penegakan Hukum

"Agar masyarakat adil dan sejahtera bisa terwujud."

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD mengatakan bakal fokus melakukan penegakan hukum usai ditunjuk menjadi bakal cawapres dan mendampingi Ganjar Pranowo di pemilu 2024.

Hal itu merupakan salah satu cara untuk bisa mewujudkan tujuan masyarakat yang adil dan sejahtera. Pernyataan itu disampaikan oleh Mahfud dalam pidato perdana usai ia ditunjuk oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri sebagai pendamping Ganjar.

"Agar masyarakat adil dan sejahtera bisa terwujud maka ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi yakni ideologi bangsanya kokoh, ekonominya baik, hukum dan keadilannya ditegakan, politiknya demokratis, budaya gotong royongnya baik dan mengedepankan persaudaraan," ujar Mahfud di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat pada Rabu (18/10/2023).

Ia menambahkan bila penegakan hukum dilakukan dengan benar maka setengah permasalahan dari Bangsa Indonesia diyakini bakal tuntas. "Kalau hukumnya bagus, maka segala aspek kehidupan masyarakat akan bagus juga. Misalnya di bidang sosial, politik, budaya, pertahanan dan ekonomi," kata dia.

Lebih lanjut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengatakan juga akan memprioritaskan pemberantasan korupsi dan kepastian hukum. "Konsistensi penegakan hukum dalam penegakannya dapat memebrikan jaminan bagi investasi dan pembangunan ekonomi serta memberikan perlindungan bagi masyarakat," tutur dia lagi.

Baca Juga: Projo-Ganjar Deklarasikan Dukungan, Nilai Ganjar Pantas Jadi Pemimpin

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya