Lelucon Susi saat Ditemui Anies Baswedan: Somebody Stole the Sun

Warganet riuh jodohkan Susi jadi bacawapres Anies

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden Anies Baswedan, pada Senin sore (24/7/2023), menemui mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat. Ini merupakan tokoh politik ketiga yang menemui Susi di kediamannya.

Sebelumnya, ia menerima kunjungan dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan. Ia juga ditemui oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

Sementara, Anies berangkat dari Yogyakarta dengan menumpang kereta api Argo Willis. Ia lalu tiba di Kota Banjar dan menuju ke Kabupaten Pangandaran. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat mengunggah foto sedang berada di kereta dan meminta warganet menebak tujuan keberangkatannya. 

"Sudah lihat tebak-tebakan di postingan saya tadi soal sedang naik kereta pergi ke mana? Ini jawabannya! Buat yang mau titip salam, taruh di kolom komentar ya," demikian tulis Anies sambil mengunggah swafoto bersama Susi di akun media sosialnya. 

Anies mengenakan kemeja berwarna biru muda dan rompi biru dongker. Terdapat bendera merah putih di sebelah kiri rompi tersebut. Sedangkan, Susi mengenakan kemeja motif bunga yang dibalut jaket dengan motif senada penuh ragam warna. 

"Apa kabar?" tanya Anies. 

"Baik, tapi sunset-nya gone, somebody stole the sun!" kata Susi berkelakar sambil memeluk Anies. 

1. Anies sempatkan bermalam di kediaman Susi

Lelucon Susi saat Ditemui Anies Baswedan: Somebody Stole the SunBakal capres Anies Baswedan dijamu menu seafood saat di kediaman Susi Pudjiastuti. (www.twitter.com/@aniesbaswedan)

Sementara, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh media, Anies sempat bermalam di kediaman pendiri maskapai Susi Air itu. Di akun media sosialnya, Anies bahkan mengunggah foto Susi secara khusus menyiapkan menu seafood untuk santap malam mereka. 

"Ketemu teman lama itu ngobrol, ngobrol, dan ngobrol. Pindah tempat, ngobrol, pindah tempat lagi, ngobrol lagi. Teman-teman begitu juga kan?" demikian cuit Anies di akun Twitternya. 

Seperti yang diketahui, Anies dan Susi sama-sama pernah menjabat menteri di periode pertama kabinet Jokowi-Jusuf Kalla. Namun, keduanya kemudian kena reshuffle

Baca Juga: Ditawari Jadi Cawapres Anies oleh PKS, Mahfud: Koalisi Solid Dulu

2. Warganet heboh dan menjodohkan agar Susi jadi bakal cawapres Anies

Lelucon Susi saat Ditemui Anies Baswedan: Somebody Stole the SunBakal capres Anies Baswedan ketika bertemu eks Menteri KKP, Susi Pudjiastuti di Pangandaran. (www.twitter.com/@aniesbaswedan)

Melihat dokumentasi kebersamaan mereka diunggah di media sosial, warganet pun sibuk menjodohkan Susi menjadi bakal cawapres Anies di pemilu 2024. Menurut mereka, dengan keduanya bukan merupakan kader partai politik tertentu, maka bisa terhindar menjadi petugas partai. 

"Dua-duanya bukan kader partai sepertinya baik untuk kemajuan bangsa ini karena ada istilah petugas partai. Lanjutkan, Pak, Bu. Doa dari masyarakat Indonesia tentunya," demikian cuit seorang warganet. 

"Insya Allah ini yang terbaik bagi bangsa ini," cuit warganet lainnya sambil mengunggah foto Anies dan Susi. 

"Pinang saja Pak, Bu Susi sebagai cawapres. Saya yakin akan banyak rakyat yang mendukung bapak. Bu Susi sosok yang sangat berintegritas tinggi. Bukan tokoh yang mudah diajak cawe-cawe oknum-oknum mafia politik. Dia figur yang tegas dan disegani baik kawan atau lawan," kata warganet lainnya. 

3. Susi tak yakin Prabowo pinang dirinya jadi bakal cawapres

Lelucon Susi saat Ditemui Anies Baswedan: Somebody Stole the SunKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ketika berkunjung ke Pangandaran. (Dokumentasi media Prabowo)

Sementara, pada 17 Juli 2023 lalu, Susi kedatangan tamu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dalam kunjungan tersebut, Prabowo menyerahkan 20 mesin perahu kepada nelayan di Pangandaran untuk membantu aktivitas nelayan.

Pria yang menjabat Menteri Pertahanan itu juga berkomitmen untuk menambah bantuan lainnya berupa 10 unit kapal lengkap dengan peralatan mencari ikan. 

"Saya berterima kasih dapat ikut serta melihat langsung kegiatan saudara-saudara teruama para nelayan. Karena nelayan harus diperbaiki tingkat kehidupan dan penghasilannya. Saya ingin ikut serta membantu, mudah-mudahan bisa bermanfaat," kata Prabowo di dalam keterangan tertulis. 

Tak pelak kunjungan Prabowo ke Pangandaran juga dimaknai oleh publik sebagai bentuk pendekatan untuk meminang Susi sebagai bakal cawapres. Namun, Susi mengaku tak yakin. 

"Gak ada lah. Masak Pak Prabowo sampai memutuskan begitu (menawarkan posisi bakal cawapres). Prabowo gak cukup gila untuk ambil orang gila (jadi bakal cawapres)," tutur dia lagi. 

Sementara, Prabowo yang berada di samping Susi ketika mendengar respons tersebut ikut tertawa. Ia pun meminta kepada jurnalis agar tidak menanyakan isu politik saat ia bertugas sebagai Menhan. 

https://www.youtube.com/embed/v9alPt4aYTk

Baca Juga: Tim Kecil Sudah Serahkan Satu Nama Bakal Cawapres ke Anies, Siapa?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya