Mahfud Bakal Cuti Sehari per Minggu Selama Kampanye

Jokowi minta kegiatan tugas sebagai Menko tetap dijaga

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD bakal cuti selama sehari dalam sepekan ketika memasuki masa kampanye Pilpres 2024. Keputusan itu diambil karena Mahfud ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

"Saya kalau dalam jabatan menteri ini seperti menteri lain tentunya kalau running (sebagai capres atau cawapres) itu mengajukan cuti dalam masa kampanye," ungkap Mahfud di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat pada Selasa (24/10/2023).

"Cutinya itu dalam seminggu hanya satu hari. Saya sudah bilang ke Presiden, sementara saya nanti cuti seminggu sekali. Kan kalau (berkampanye) di hari libur tidak pakai cuti. Memang libur gitu dan Presiden setuju," tutur dia lagi.

Mahfud menyebut, Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyetujui permohonan cuti yang diajukannya itu. Presiden Jokowi meminta Mahfud tetap menjaga tugas sebagai Menko Polhukam.

"Yang penting tugas dijaga sebaik-baiknya demi kelangsungan dan kebaikan bangsa ini agar pemilu berjalan damai," katanya.

Mahfud menambahkan, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepadanya karena menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo. 

"Beliau mengucapkan selamat itu kan tanda sudah merestui dan kalau resminya restu itu sudah diberikan juga melalui izin. Ketika itu izinnya diberikan pada tanggal 18 Oktober 2023 ketika dilakukan deklarasi oleh Bu Mega di pagi hari. Sorenya saya langsung kirim surat ke Beliau dan langsung dijawab saat berada di luar negeri," ujarnya lagi.

Baca Juga: Permintaan Jokowi ke Mahfud Usai Jadi Bacawapres Ganjar

Baca Juga: Mahfud MD: Majelis Saja Kadang Bisa Dibeli

Baca Juga: Mahfud: Hak Rakyat Bawah Sering Dirampas Tak Adil, Harus Dilindungi

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya