Mahfud Datangi DPP PDIP Jelang Pengumuman Cawapres Ganjar

Mahfud terlihat turut mengajak cucunya di mobil

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD terlihat sudah meninggalkan rumah dinas di Jalan Denpasar Raya Blok C3/9, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023) pukul 09.47 WIB.

Ia terlihat mengenakan kemeja berwarna hijau dengan nuansa ungu kuning. Mahfud menumpang Toyota Alphard dengan plat B1990 SIK yang merupakan kendaraan pribadinya. Di dalam mobil tersebut juga terlihat cucu Mahfud ikut menumpang.

Mahfud sempat melambaikan tangan ke awak media dan memastikan ia menuju ke DPP PDI Perjuangan. Berdasarkan informasi yang diperoleh IDN Times, Mahfud diundang ke DPP PDIP. Undangan tersebut bersamaan dengan nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut yang disebut-sebut akan dipasangkan dengan Ganjar Pranowo.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengatakan pihaknya bakal mengumumkan cawapres Ganjar untuk menghadapi pemilu 2024 pada hari ini. Selain Mega, di DPP juga terlihat ketua umum parpol lainnya yang mengusung Ganjar yakni Plt Ketum PPP, Mardiono, Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang hingga Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Sementara, sumber IDN Times di PDIP menyebut sebelum mendatangi DPP PDIP, Mahfud menemui Megawati di kediaman pribadinya di Jalan Teuku Umar, Menteng pada Selasa malam kemarin. Foto pertemuan semalam pun sudah beredar luas.

Sementara, Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy memberi kisi-kisi calon pendamping Ganjar memiliki pengalaman Trias Politica.

Petunjuk itu mendekati sosok Mahfud. Sebab, Mahfud pernah duduk sebagai anggota DPR, menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi dan saat ini masih menjadi menteri.

Baca Juga: Menanti Megawati Umumkan Bakal Cawapres Ganjar Inisial M

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya