Comscore Tracker

Tinjau Vaksinasi di Tanjung Priok, Jokowi: Ini Pelabuhan Tersibuk

Jokowi harap masyarakat terlindung dari COVID-19

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meninjau proses vaksinasi massal bagi masyarakat maritim di Pelabuhan Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (10/6/2021). Menurut Jokowi Pelabuhan Tanjung Priok merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk di Indonesia.

"Kita tahu ini merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk di Indonesia yang melayani kapal penumpang, melayani kapal barang, domestik maupun ke mancanegara, serta menjadi infrastruktur penghubung yang sangat penting dalam mendistribusikan logistik ke seluruh tanah air," kata Jokowi seperti yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden.

1. Sebanyak 1.500 orang yang divaksinasi di Tanjung Priok

Tinjau Vaksinasi di Tanjung Priok, Jokowi: Ini Pelabuhan TersibukPresiden Jokowi tinjau vaksinasi massal bagi masyarakat maritim di Pelabuhan Pelindo II, Tanjung Priok (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dalam peninjauan vaksinasi massal ini, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Adapun jumlah peserta vaksinasi massal hari ini sebanyak 1.500 orang.

"Itu pekerja pelabuhan, pekerja bongkar dan muat, para supir dan kernet, dan juga pelayan-pelayan publik lainnya yang berada di Pelabuhan Tanjung Priok," ujar Jokowi.

Baca Juga: Cara Cek Data Vaksinasi COVID-19, Ada Lokasi Vaksinasi Terdekat    

2. Jokowi mengharapkan masyarakat maritim di Tanjung Priok bisa terlindung dari COVID-19

Tinjau Vaksinasi di Tanjung Priok, Jokowi: Ini Pelabuhan TersibukIlustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Jokowi berharap vaksinasi masyarakat maritim di Pelabuhan Tanjung Priok bisa terlindung dari COVID-19. Sebab, mobilitas dan interaksi di pelabuhan ini sangat tinggi.

"Kemungkinan untuk tertular COVID juga sangat tinggi, baik karena interaksi dengan penumpang kapal, interaksi juga dengan ABK yang ada di kapal. Ini yang kita harapkan dengan vaksinasi pada pagi hari ini bisa terlindungi dari COVID-19," ucap Jokowi.

3. Jokowi harap vaksin bisa melindungi para pelaku transportasi

Tinjau Vaksinasi di Tanjung Priok, Jokowi: Ini Pelabuhan TersibukPetugas kesehatan menyuntikan vaksin kepada relawan saat simulasi uji klinis vaksin COVID-19 di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Sebelum meninjau vaksinasi massal di Tanjung Priok, Jokowi juga meninjau vaksinasi massal di Terminal Kampung Rambutan. Usai meninjau, Jokowi juga berharap vaksinasi ini bisa melindungi para pelaku transportasi.

"Karena para pelaku di sini adalah yang interaksinya sangat tinggi dengan masyarakat, kemudian mobilitas keluar kota sangat tinggi. Sehingga kita berika prioritas," ucap Jokowi.

"Kita harapkan dari kurang lebih seribu hari ini yang divaksinasi, ini akan memberikan perlindungan terhadap penyebaran COVID-19," lanjutnya.

Baca Juga: Vaksinasi Pelaku Ekonomi Kreatif Masih di Bawah 5 Persen

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya