Ridwan Kamil Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Jabar

Yakin menang satu putaran jika menang telak di Jabar

Jakarta, IDN Times - Ridwan Kamil resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Kang Emil diyakini mampu memenangkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jabar.

"Dengan menggunakan berbagai pertimbangan, kami memutuskan bahwa Ketua TKD provinsi Jawa Barat adalah Muhammad Ridwan Kamil," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (17/11/2023).

Nusron memaparkan, Jabar adalah daerah yang paling krusial di dalam pilpres kali ini, yaitu daerah dengan pemilih paling besar di Indonesia.

Jawa Barat, kata Nusron menjadi lumbung suaranya Prabowo selama 2 kali pilpres di 2014 dan 2019, saat berpasangan dengan Hatta Rajasa maupun Sandiaga Salahuddin Uno.

"Kali ini dengan kekuatan rekonsiliasi antara Pak Prabowo dengan Pak Jokowi, kita harapkan Jawa Barat ini menjadi kunci daripada kemenangan daripada Pak Prabowo Subianto," ujar Nusron.

"Kami yakin kalau Pak Prabowo dan Mas Gibran menang telak di Jawa Barat, kami yakin Insya Allah pemilu akan dilaksanakan hanya dalam satu putaran, dengan catatan menang telak di provinsi Jawa Barat," sambungnya.

Menurutnya, figur dan pimpinan Ketua TKD Jawa Barat sangat urgent dan sangat penting sehingga harus orang yang punya kapasitas besar dan kapabilitas besar yang memimpinnya.

"InsyaAllah beliau adalah gubernur yang baru lengser dan mantan walikota Bandung dan tokoh nasional dan mempunyai pengaruh yang luar biasa, dengan prestasi yang kinclong dan bisa diterima di semua lapisan. Dengan ditetapkannya Pak Ridwan Kamil, kami yakin dan kami sangat yakin dan optimis bahwa provinsi Jawa Barat akan menjadi tempat dan lumbung kemenangan daripada Prabowo-Gibran," tambahnya.

Baca Juga: Prabowo: Ridwan Kamil Capres-Cawapres yang Sangat Disegani

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya