AHY: Anies Akan Terbebani Utang Era Jokowi Jika Jadi Presiden

"Utang Indonesia membengkak, lebih dari Rp7.800 triliun."

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengkritisi utang di era pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Menurut dia, selama kepemimpinan Jokowi delapan tahun belakangan utang Indonesia kian bertambah. Bahkan angkanya disebut di atas keamanan fiskal negara.

"Utang Indonesia terus membengkak, lebih dari Rp7.800 triliun, bertambah lebih dari Rp5.000 triliun sejak delapan tahun lalu. Jauh di atas keamanan fiskal negara kita," ujar dia dalam pidato kebangsaan di acara Puncak Milad PKS ke-21 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023).

AHY mengingatkan, jika Anies terpilih menjadi Presiden RI pada 2024, maka akan langsung terbebani dengan utang berat di era Jokowi. Utang tersebut akan menjadi tantangan berat buat Anies.

"Para tokoh nasional termasuk Pak Yusuf Kalla mengingatkan siapapun presidennya ke depan, yang memerintah ke depan akan terbebani dengan utang yang sangat berat. Jadi Mas Anies, ini merupakan tantangan terbesar nanti, jika insyaallah Tuhan menakdirkan Mas Anies jadi presiden," imbuh AHY.

Baca Juga: Johnny Plate Tersangka Korupsi, Begini Sikap Relawan Anies Baswedan 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya