AHY Singgung Potensi Intervensi hingga Kecurangan di Pemilu 2024

AHY berpidato di acara Milad PKS

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyinggung adanya potensi terjadinya intervensi, intimidasi hingga kecurangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan AHY dalam pidato di acara Milad ke-21 PKS, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023).

Oleh sebab itu, AHY mengajak rekan koalisinya, yakni Partai NasDem dan PKS untuk bersatu dan berani menghadapinya berbagai tantangan jelang kontestasi politik pada 2024.

Dia menilai, siapa yang berani, maka akan terbuka peluang memenangkan kontestasi politik lima tahunan itu.

"Mungkin, ini mungkin, ya, akan terjadi intervensi, intimidasi bahkan kecurangan tapi kita semua harus kuat, bersatu dan berani menghadapinya," ucap AHY di lokasi.

Mantan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta itu menuturkan, Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) akan membawa harapan baru bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Tema perubahan dan perbaikan menjadi sentral dan pesan kunci hari ini. Sebuah tema yang kami serap langsung dari rakyat, saat keliling dari Aceh hingga Papua," ujarnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: AHY Singgung soal Instrumen Hukum Dipakai Habisi Lawan Politik

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya