AHY Singgung soal Instrumen Hukum Dipakai Habisi Lawan Politik

Disampaikan AHY saat hadir di Milad PKS

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri acara Puncak Milad PKS ke-21 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023).

Dalam pidato kebangsaannya, AHY menyinggung soal penyalahgunaan kewenangan, yakni tentang hukum yang dinilainya belakangan ini tampak tumpul ke atas dan tajam ke bawah.

Mantan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta itu juga menyinggung instrumen hukum saat ini yang dipakai untuk menghabisi lawan politik.

"Tajam ke lawan tumpul ke kawan. Kita tahu mengamankan kawan politik dari proses hukum adalah obstruction of justice atau menghalangi penegakan hukum. Sedangkan gunakan instrumen hukum untuk habisi lawan politik namanya abuse of power," kata dia disambut gemuruh ribuan kader PKS Yang hadir.

AHY menegaskan, sudah sepatutnya penyalahgunaan wewenang itu tidak terjadi di Indonesia.

"Tidak sepatutnya terjadi di indonesia negeri tercinta ini," ucap dia.

Sebagaimana diketahui, kehadiran AHY di acara Milad PKS menggantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berhalangan hadir karena berada di luar kota.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Hadir di Milad, AHY Kenang Momen Kebersamaan SBY dan PKS

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya