Didampingi Gibran, Prabowo Temui Relawan Jokowi di Solo

Prabowo dan Gibran sempat gelar pertemuan tertutup

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (capres) 2024, Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan relawan pendukung Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Pertemuan itu digelar di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), dengan didampingi Wali Kota Solo dan putra sulung Jokowo, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Profil Nasaruddin Umar, Imam Besar Istiqlal Diisukan Cawapres Ganjar

1. Prabowo temui relawan Jokowi

Didampingi Gibran, Prabowo Temui Relawan Jokowi di Solo

Pertemuan Prabowo dengan relawan Jokowi digelar di Angkringan Omah Semar pada Jumat (19/5/2023) malam. Dalam kesempatan itu, Prabowo tampak mengenakan baju biru. Sedangkan Gibran mengenakan kemeja hijau.

Setibanya pada pukul 21.09 WIB, Prabowo langsung menyapa para relawan yang telah menunggu. Mereka kompak mengenakan kemeja putih.

Baca Juga: Hadiri Acara di Masjid Istiqlal, Prabowo Didoakan Jadi Presiden

2. Prabowo sempat gelar pertemuan tertutup dengan Gibran

Didampingi Gibran, Prabowo Temui Relawan Jokowi di SoloWali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming pada konferensi pers dan pembukaan ‘Java in Paris’ secara virtual, Kamis (9/6/2022). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Dalam pertemuan itu, sejumlah menu makanan khas angkringan disajikan, seperti beberapa pilihan sate dan wedangan.

"Pertemuannya diajak makan. Acara khususnya makan," ucapnya.

Prabowo juga sempat melakukan pertemuan empat mata dengan Gibran secara tertutup di restoran tersebut.

Baca Juga: Survei: Prabowo Masuk Putaran 2 Pilpres Bila Lawan Ganjar dan Anies

3. Prabowo kunjungi beberapa daerah dan temui Habib Luthfi

Didampingi Gibran, Prabowo Temui Relawan Jokowi di SoloKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke-15 di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa

Prabowo menjelaskan, dia menyempatkan diri bertemu Gibran dalam agenda kunjungannya ke beberapa daerah di Pulau Jawa. Setelah Solo, Prabowo akan menuju ke Jawa Timur pada Sabtu (20/5/2023).

"Dari Pekalongan, sore ke Semarang, malam ke sini (Kota Solo). Besok, ke Jatim (Jawa Timur) mampir, saya minta waktu ketemu Mas Wali," ujar dia.

Sebelumnya di hari yang sama, Prabowo membagikan 112 sepeda motor untuk operasional Babinsa di Koramil 02/Pekalongan Timur, Jawa Tengah. Kemudian, dia mengunjungi kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan didampingi oleh Gus Miftah.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya