Elektabilitas Erick Thohir Melejit, Zulhas: Tanda Diterima Rakyat

Zulhas akui senang elektabilitas Erick Thohir naik

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengaku senang lantaran melesatnya elektablitas Menteri BUMN Erick Thohir dalam survei Indikator Politik yang dilakukan pada Maret 2023.

Hasil survei tersebut menunjukkan, elektabilitas Erick Thohir naik hampir empat persen dalam beberapa bulan.

“Saya senang dan gembira elektabilitas Erick Thohir atau sahabat Etho meningkat. Hal ini menjadi tanda bahwa figur sahabat Etho juga semakin meningkat di terima oleh masyarakat Indonesia karena nilai elektoral adalah ukuran dari besaran aspirasi masyarakat yang dipotret secara kuantitatif melalui survei,” kata dia dalam keterangannya, Senin (27/3/2023).

Baca Juga: Indikator: Elektabilitas Ganjar Stagnan, Prabowo Menguat, Anies Turun

1. Elektabilitas Erick Thohir meningkat karena kinerjanya di BUMN

Elektabilitas Erick Thohir Melejit, Zulhas: Tanda Diterima RakyatKetua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir lakukan pengecekan ke Stadion Jakabaring (dok.PSSI)

Pria yang akrab dipanggil Zulhas ini mengakui, jika kenaikan elektabilitas Etho sapaan Erick Thohir sendiri didasari kualitas kerjanya dalam memimpin BUMN. Dia menilai, apa yang dilakukan Erick Thohir telah berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kenaikan elektabilitas sahabat saya Etho menurut saya karena dipicu oleh peningkatan kinerjanya memimpin BUMN sehingga berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional dan berdampak pada trickle down effect kepada ekonomi daerah,” ujar Zulhas.

Baca Juga: PPP: Sandiaga Uno Harus Pamit ke Prabowo Kalau Mau Gabung 

2. Erick Thohir sosok yang berpikiran terbuka

Elektabilitas Erick Thohir Melejit, Zulhas: Tanda Diterima RakyatMenteri BUMN, Erick Thohir (dok. Tim Publikasi Erick Thohir)

Mendagri ini lantas menekankan, jika Etho merupakan sosok yang memiliki pemikiran terbuka alias open minded. Di balik itu, kata Zulhas, Etho merupakan sosok yang mampu menerima gagasan baru, pintar dan profesional.

“Disamping itu sahabat saya Etho adalah sosok yang open mind, terbuka menerima gagasan baru, pintar, profesional dan menyintai olah raga. Sebagian masyarakat tentu akan menyukai figur seperti Etho sehingga wajar jika elektabilitasnya meningkat,” kata Zulhas.

Lebih lanjut, Zulhas berharap, Erick Thohir bisa terus menjaga kinerja dan reputasinya untuk membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara ke depannya.

“Semoga saja sahabat saya Etho dapat menjaga dan sekaligus kinerja dan reputasinya agar terus dapat membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara,” beber dia.

Baca Juga: Survei: Elektabilitas Erick Thohir Meningkat, Ridwan Kamil Turun

3. Elektabilitas Erick Thohir meningkat pesat

Elektabilitas Erick Thohir Melejit, Zulhas: Tanda Diterima Rakyatilustrasi survei (IDN Times/Aditya Pratama)

Untuk diketahui, elektabilitas Erick Thohir mengalami kenaikan signifikan dalam survei calon wakil presiden (cawapres) yang digelar Indikator Politik Indonesia. 

Pada survei yang dilakukan Maret 2023 itu, elektabilitas Erick naik hampir empat persen dalam beberapa bulan.

"Elektabilitas Erick Thohir naik tajam. Dalam simulasi survei 18 nama cawapres, Erick memperoleh 12,9 persen suara. Padahal dalam survei Desember 2022, elektabilitasnya baru menyentuh 8,8 persen suara,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi, dalam pemaparan hasil survei secara daring, Minggu, 26 Maret 2023.

Baca Juga: Elektabilitas Erick Thohir sebagai Cawapres Teratas, Ini Faktornya!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya