Elite Parpol Pendukung Ganjar Gelar Pertemuan di Markas PDIP

Bahas dinamika politik hingga kriteria cawapres

Jakarta, IDN Times - Sejumlah ketua umum partai politik koalisi pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024, menggelar pertemuan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP), Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023). Pertemuan itu digelar pada pukul 13.00 WIB.

"Rencana hari ini pukul 13.00 WIB, ada rencana pertemuan ketum (ketua umum) partai politik yang bekerja sama dengan PDI Perjuangan (untuk mendukung bakal capres Ganjar Pranowo) di kantor DPP PDIP," kata Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi, dalam keterangannya, Senin (4/9/2023).

Baca Juga: PDIP Buka Pintu untuk Demokrat, Puan: Komunikasi Masih Terjalin

1. Bahas dinamika politik yang terjadi belakangan ini

Elite Parpol Pendukung Ganjar Gelar Pertemuan di Markas PDIPilustrasi pemilu (IDN Times/Esti Suryani)

Pria yang akrab dipanggil Awiek itu menjelaskan, pertemuan sejumlah elite parpol tersebut membahas lebih lanjut terkait dinamika politik yang terjadi belakangan ini jelang Pemilu 2024.

"Ya tentu, para petinggi partai politik berkumpul pastinya membahas isu-isu politik terkini, dinamika partai politik terkini," jelas dia.

2. Membahas kriteria cawapres

Elite Parpol Pendukung Ganjar Gelar Pertemuan di Markas PDIPilustrasi capres dan cawapres (IDN Times/Aditya Pratama)

Lebih lanjut, Awiek juga menuturkan, pertemuan itu juga akan membahas mengenai kriteria dan figur potensial yang dianggap layak menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar.

"Termasuk juga membahas peluang-peluang nama-nama yang akan diusung sebagai Calon Wakil Presiden. Setidaknya kriteria-kriteria yang ingin dibahas," tutur dia.

Baca Juga: Pakar UGM: Partai Demokrat Bisa Gabung PDIP hingga Bangun Koalisi Baru

3. Parpol koalisi pendukung Ganjar

Elite Parpol Pendukung Ganjar Gelar Pertemuan di Markas PDIPGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama KADIN melepas 34 mahasiswa ke Republik Ceko untuk magang perusahaan ke Republik Ceko (IDN Times/Istimewa)

Diketahui, sejumlah parpol secara resmi sudah menyatakan dukungan terhadap Ganjar sebagai capres.

Adapun parpol itu di antaranya PDIP, PPP, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/C0ZXxgxYEj0

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya