Kampanye Perdana Prabowo Sowan ke Ulama Jabar dan Banten

Prabowo-Gibran rencana cuti kampanye seminggu dua kali

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani menuturkan bahwa calon presiden (capres) Prabowo Subianto akan menggelar kampanye perdana di Jawa Barat (Jabar) dan Banten pada Sabtu (2/12/2023).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra itu menuturkan, Prabowo akan bertemu dengan para ulama di Jabar dan Banten.

"Prabowo di Jawa Barat akan ketemu tokoh-tokoh ulama, kiai dan pondok pesantren. Demikian juga di Banten," kata Muzani saat ditemui awak media di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023) malam.

1. Prabowo merasa perlu doa dan dukungan ulama

Kampanye Perdana Prabowo Sowan ke Ulama Jabar dan BantenMenhan Prabowo Subianto usai dampingi Presiden Jokowi melepas bantuan kemanusiaan ke Palestina di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta (4/11/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Muzani menuturkan, Prabowo-Gibran ingin mendapatkan dukungan dari para pemimpin agama.

Sebab, Prabowo menganggap dukungan moral dari ulama sangat penting jelang Pemilu 2024.

"Pak Prabowo merasa bahwa doa dan dukungan yang diberikan oleh para ulama menjadi peringatan bagi perjuangan beliau dalam mencapai tujuan," ucap dia.

Baca Juga: KPU Ralat Jadwal Debat Capres dan Cawapres

2. Masa kampanye sudah mulai berjalan

Kampanye Perdana Prabowo Sowan ke Ulama Jabar dan BantenIlustrasi kampanye (IDN Times/Galih Persiana)

Sebagaimana diketahui, masa kampanye Pilpres 2024 dimulai pada Selasa (28/11/2023) kemarin.

Meski begitu, Prabowo - Gibran hingga hari ini belum melakukan aktivitas kampanye seperti paslon lain. Keduanya masih fokus bekerja sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dan Wali Kota Solo.

Keduanya berencana berkampanye hanya pada akhir pekan dan maksimal dua hari pada hari kerja dengan mengambil cuti.

Baca Juga: TKN Gelar Rakernas Besok, Golkan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

3. Prabowo-Gibran rencana cuti kampanye seminggu dua kali

Kampanye Perdana Prabowo Sowan ke Ulama Jabar dan BantenSekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebelumnya, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid memastikan, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua tersebut hanya akan mengambil cuti kampanye maksimal dua kali dalam seminggu.

"Beliau (Prabowo-Gibran) sudah memutuskan akan tetap menjadi Menhan dan Wali Kota Solo dan hanya cuti maksimal satu minggu dua kali. Jadi satu minggu ada lima hari kerja jadi maksimal akan cuti dua, itu pun maksimal. Kecuali ada hal mendesak yang tidak bisa dihindari, contoh tiba-tiba panggilan KPU pada hari kerja yang bersangkutan kapasitasnya sebagai paslon tentu harus cuti," kata dia di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

Nusron menuturkan, Prabowo-Gibran lebih fokus mengutamakan tugas negara ketimbang kegiatan kampanye politik Pemilu 2024. Seperti pada hari pertama tahapan kampanye, Prabowo masih bertugas sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dan Gibran jadi Wali Kota Solo.

"Seperti yang sudah disampaikan beliau mementingkan tugas negara, Mas Wali, Mas Gibran juga melayani tamu-tamu sebagai walikota. Pak Prabowo juga sama hari ini menjalankan tugas sebagai Menhan, karna ada hal-hal yang harus diurus dan ditugaskan sebagai dimensi pertahanan negara," ujar Politikus Golkar itu.

 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya