KPU Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Capres-Cawapres dari RSPAD

Semua pasangan capres-cawapres telah menjalani tes kesehatan

Jakarta, IDN Times - Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto menyerahkan dokumen hasil pemeriksaan kesehatan capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Penyerahan dokumen tersebut digelar secara langsung dan dihadiri oleh jajaran Komisioner KPU RI, tenaga kesehatan RSPAD Gatot Soebroto, dan perwakilan dari masing-masing capres - cawapres.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Albertus Budi Sulistya, menyerahkan secara berurutan hasil pemeriksaan kesehatan setiap capres dan cawapres. Dokumen itu diterima oleh Ketua KPU, Hasyim Asy'ari.

Sesuai urutan pendaftaran, RSPAD lebih dulu menyerahkan hasil pemeriksaan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Kemudian disusul Ganjar Pranowo - Mahfud MD dan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

"Terima kasih pada pimpinan RSPAD Gatot Subroto yang telah bersedia dan berkenan," tutur Hasyim di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Dalam Undang-Undang Pemilu, ia melanjutkan, salah satu syarat bakal pasangan calon adalah mampu secara rohani dan jasmani untuk menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden serta tidak ada penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga: 3 Capres-Cawapres Peserta Pilpres 2024, Profil dan Partai Pengusung

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya