Luhut Pastikan Tak Ada Rayuan Politik saat Temui Puan

Luhut sebut kenal Puan dengan baik

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan tak ada rayuan politik saat temui Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Gak ada rayuan (saat temui Puan)," kata Luhut dalam perayaan hari ulang tahun ke-76 tahun yang ditandai dengan peluncuran buku Luhut Binsar Pandjaitan, Menurut Kita-Kita di Sopo Del Tower, Jakarta pada Kamis (28/9/2023).

Baca Juga: SBY Ungkap Jasa Luhut Bantu Ani Yudhoyono Saat Sakit

1. Luhut kenal baik dengan Puan

Luhut Pastikan Tak Ada Rayuan Politik saat Temui PuanKetua DPP PDIP Puan Maharani di Manado (dok. PDIP)

Pria yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) itu mengaku kenal baik dengan Puan. Bahkan Luhut juga akrab dengan ayah Puan, Taufiq Kiemas.

"Saya kira pertemuan dengan Ibu Puan saya kenal baik, dengan ayah beliau juga saya kenal baik. Saya kira baik-baik saja," ucap dia.

Baca Juga: Prabowo Kenang Saat Dipelonco Luhut, Disebut Seperti Tom and Jerry

2. Luhut tanggapi soal isu dua poros

Luhut Pastikan Tak Ada Rayuan Politik saat Temui PuanMenko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan bersama istri, Devi Panjaitan. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Lebih lanjut, Luhut juga menanggapi soal munculnya wacana dua poros pasangan calon pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Luhut meminta masyarakat agar bersabar, mengingat tahapan pendaftaran capres dan cawapres masih sebulan lagi.

Saat ditanya peluang Ridwan Kamil jadi cawapres Ganjar, Luhut menegaskan dia tak ingin berandai-andai.

"Kita lihat saja nanti, bagaimana ujungnya kan masih ada waktu satu bulan," tutur dia.

3. Puan minta pendapat Luhut

Luhut Pastikan Tak Ada Rayuan Politik saat Temui PuanKetua DPR RI Puan Maharani ikut memanen tebu bersama petani di Cirebon, Senin (4/7/2022). (Dok/Tim Media Puan Maharani)

Sebelumnya, Puan membagikan momen pertemuannya dengan Luhut. Dia mengunggah momen itu melalui jejaring media sosial pribadinya.

Dalam foto yang diunggah, Puan tampak berbincang dengan politikus senior Partai Golkar itu. Puan menyampaikan bahwa dia mengunjungi kediaman Luhut pada Minggu (24/9/2-23). Dia lantas menyinggung membahas soal pemilu dengan Luhut.

"Kita bicara banyak ya bagaimana peta semua ini dan beliau minta beberapa pendapat-pendapat saya, ya saya berikan," ujar Luhut di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Luhut Dinilai Perfeksionis, Sandiaga: Kerja dengan Beliau, Siap-Siap!

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya