Resmi Gabung PSI, Helmy Yahya dan Irma Hutabarat Maju di Pileg 2024

Helmy dan Irma juga jadi Jubir PSI

Jakarta, IDN Times - Mantan Dirut TVRI, Helmy Yahya dan Aktivis Perempuan, Irma Hutabarat resmi bergabung menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Keduanya resmi menjadi kader dalam acara simbolik pemakaian jaket merah berlogo PSI di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Baca Juga: 9 Potret Rachel Yahya, Anak Helmy Yahya yang Kolab dengan Idol Korea

1. Keduanya dipercaya sebagai jubir

Resmi Gabung PSI, Helmy Yahya dan Irma Hutabarat Maju di Pileg 2024Helmy Yahya dan Inang Irma Hutabarat gabung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ketua Umum PSI, Giring Ganesha memastikan, Helmy dan Irma akan menjabat di struktural PSI. Keduanya dipercaya menjadi juru bicara (Jubir) PSI dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Keduanya akan jadi jubir utama bagi PSI, tentunya dengan bidang yang masing-masing mereka kuasai," ucap dia di lokasi.

Baca Juga: PSI Targetkan 15 Juta Suara di Pemilu 2024, Giring: Jokowi is Me

2. Helmy Yahya dan Irma maju sebagai caleg

Resmi Gabung PSI, Helmy Yahya dan Irma Hutabarat Maju di Pileg 2024potret aktivis Irma Hutabarat dan keluarga besar Brig. J (instagram.com/irmahutabaratofficial)

Selain jadi jubir, Helmy dan Irma akan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg). Mereka juga dipercaya sebagai dewan penasihat PSI.

Helmy menjelaskan, akan maju sebagai caleg di daerah pemilihan (dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) I. Sementara Irma nyaleg di dapil Sumatera Utara (Sumut) II.

"Ya selain jubir, kami juga di dewan penasihat ya dan saya diminta untuk berjuang mengangkat PSI, saya akan berjuang di Sumsel 1 Palembang kampung saya," kata dia.

Helmy berharap, jika terpilih sebagai anggota DPR RI, bisa berada Komisi I yang membawahi bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen. Sedangkan Irma ingin menyuarakan aspirasi rakyat di Komisi III, bidang hukum, hak asasi manusia, dan keamanan.

Baca Juga: 3 Persoalan yang Perlu Dituntaskan dalam Reformasi versi PSI

3. Alasan utama gabung PSI karena anti korupsi

Resmi Gabung PSI, Helmy Yahya dan Irma Hutabarat Maju di Pileg 2024Ilustrasi Korupsi. (IDN Times/Aditya Pratama)

Dalam kesempatan yang sama Irma, menjelaskan alasan utama dia dan Helmy gabung parpol yang terbilang anyar itu. Mereka menilai, PSI satu-satunya partai dengan tegas melawan praktik korupsi.

"Kalau tadi kamu bilang ada partai anti korupsi sebagai slogan iya. Tapi kalau kenyataan kan partai mana yang belum ada koruptornya? PSI lah dan mudah-mudahan bisa seperti itu," imbuh dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya