Sentil Pemerintah Jokowi, AHY: Kesejahteraan ASN, TNI, Polri Stagnan

AHY menilai kesejahteraan masyarakat kian terpuruk

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengkritisi kesejahteraan masyarakat di era pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Menurut dia, kondisi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat saat ini terpuruk. Harga bahan pokok, kata dia, melambung tinggi dan sulit dijangkau masyarakat.

AHY juga menyoroti kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk TNI dan Polri, yang dinilai masih belum sejahtera.

"Masalah ekonomi dan kesejahteraan. Harga-harga bahan pokok yang naik, mahal, sulit dijangkau. Pupuk langka dan mahal, sementara itu penghasilan tidak membaik, daya beli turun, sedangkan kita tahu kesejahteraan ASN, TNI, polri, juga stagnan, tidak kemana-mana," kata AHY di acara Puncak Milad PKS ke-21 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023).

Di sisi lain, kondisi masyarakat yang tidak sejahtera diperparah dengan lapangan pekerjaan yang kian sulit. AHY mengkritisi anggaran negara justru digelontorkan untuk proyek yang tidak berpihak pada kesejahteraan rakyat.

"Lapangan pekerjaan sulit, banyak yang sudah lulus kuliah tapi tidak dapat pekerjaan. Sedangkan anggaran negara yang digelontorkan untuk pembangunan proyek mercusuar tidak bisa dirasakan langsung masyarakat kecil atau wong cilik," tutur AHY.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Hadir di Milad, AHY Kenang Momen Kebersamaan SBY dan PKS

Baca Juga: Basarah Hadiri Milad PKS, Aboe Bakar: Ini Kawan yang Ditaruh di PDIP

Baca Juga: Curhat AHY di Milad PKS: Kita yang Kritis Dibilang Musuh Negara

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya