Temui Relawan Projo, Jokowi Beri Arahan Ini Jelang Pemilu 2024

Jokowi minta relawan tetap solid

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, menuturkan sejumlah relawan bertemu Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Pertemuan tersebut dilakukan di salah satu restoran, kawasan Sudirman Central Busines District (SCBD), Jakarta, pada Jumat malam (17/03/2023).

"Pertemuan sekitar dua jam, dimulai pukul 20.00 WIB," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/3/2023).

Baca Juga: Gagal Tugas Prabowo Panen Singkong di Proyek Food Estate 

1. Jokowi minta relawan tetap solid dan militan jelang Pemilu 2024

Temui Relawan Projo, Jokowi Beri Arahan Ini Jelang Pemilu 2024Ketua Umum (Ketum) Pro Jokowi (Projo), Budi Arie (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Budi yang juga menjabat Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengungkapkan perintah Jokowi kepada relawan jelang Pemilu 2024. Jokowi meminta relawan agar tetap merapatkan barisan.

"Soal Pilpres 2024, presiden memerintahkan para relawan agar tetap solid dan militan. Kami diminta tidak tergesa-gesa, serta cermat mengamati situasi nasional yang sangat dinamis," tuturnya.

Baca Juga: Prabowo: Negara Lain Heran, Dulu Saya Rival Tapi Gabung ke Jokowi

2. Jokowi ingin pemimpin selanjutnya teruskan pembangunan berkelanjutan

Temui Relawan Projo, Jokowi Beri Arahan Ini Jelang Pemilu 2024Presiden Joko “Jokowi” Widodo (dok. YouTube Info BMKG).

Budi menilai dalam pertemuan tersebut sangat jelas dan tegas, Jokowi menginginkan kemajuan terus berlanjut di Indonesia. 

Dia memastikan, calon pemimpin yang didukung pada 2024 ialah tokoh yang punya rekam jejak jelas, dan juga optimistis mendorong Indonesia menjadi negara maju dan besar pada 2045. 

"Figur yang akan kami dukung pada 2024 tentu saja yang memiliki track record kinerja sekaligus komitmen yang kuat untuk mewujudkan itu," tutur Budi.

Baca Juga: Jokowi: Pembangunan IKN Bisa Rampung 10 Sampai 15 Tahun Lagi

3. Jokowi singgung dinamika politik nasional

Temui Relawan Projo, Jokowi Beri Arahan Ini Jelang Pemilu 2024Presiden Joko "Jokowi" Widodo (Dok. Biro Pers Sekretariat Negara)

Selain itu, Budi mengatakan, dalam pertemuan dengan Jokowi, juga dibahas soal kondisi dan situasi politik nasional terkini hingga dinamika global. Jokowi perintahkan agar relawan terus menggelorakan optimisme di tengah masyarakat.

"Selama hampir sembilan tahun pemerintahan Presiden Jokowi, banyak kemajuan dan pencapaian yang harus dilanjutkan oleh pemerintahan berikutnya," imbuh Budi.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya