Comscore Tracker

8 Fakta Menarik Eva Braun, Istri Akhir Hayat Adolf Hitler

Eva mencoba bunuh diri untuk tetap dekat dengan Hitler

Eva Braun adalah istri dari salah satu pria paling kejam dalam sejarah, Adolf Hitler. Dia lahir di Munich pada tahun 1912. Saat bertemu Hitler, dia bahkan baru berusia 17 tahun. Untuk mengenal istri dari diktator Jerman Nazi ini, berikut beberapa fakta Eva Braun. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Eva dikirim ke Sekolah Biara

8 Fakta Menarik Eva Braun, Istri Akhir Hayat Adolf Hitlergettyimages.com/Galerie Bilderwelt & Hulton Archive

Eva Braun lahir pada bulan Februari 1912 di Munich. Saat Eva beranjak remaja, salah satu minatnya yang tampak adalah pakaian, makeup, dan anak laki-laki. Meskipun ketiga saudaranya unggul dalam berbagai pelajaran, dia hanya mendapat nilai rata-rata dan tidak unggul dalam mata pelajaran apa pun selain olahraga.

Eva digambarkan sebagai anak kecil yang gila selama masa remajanya sehingga orang tuanya memutuskan untuk mengirimnya ke Sekolah Biara. Eva memutuskan Sekolah Biara tidak cocok dan mencoba mendapatkan kemandirian finansial dari orang tuanya, dia melamar pekerjaan di sebuah studio fotografi. Sejak saat itu, Eva bekerja sebagai asisten dan model untuk fotografer Hitler saat itu.

2. Eva Braun tidak tahu mengenai latar belakang Hitler saat pertama kenal

8 Fakta Menarik Eva Braun, Istri Akhir Hayat Adolf Hitlernpr.org

Sebuah studio foto yang mempekerjakan Eva ternyata milik fotografer pribadi Hitler, Heinrich Hoffmann. Eva pertama kali bertemu Hitler pada Oktober 1929, saat dia baru berusia 17 tahun dan mulai bekerja di sana. Ada ketertarikan instan di antara mereka berdua, bahkan Hitler diperkenalkan dengan nama palsu pada Eva.

Eva memanggil Hitler dengan Tuan Wolf dalam buku hariannya dan dalam sepucuk surat yang ditujukan pada saudara perempuannya. Bahkan setelah Hitler memberitahu Eva nama asli dan pekerjaannya dalam politik, Eva sama sekali tidak tahu apa-apa dan hanya mengatakan bahwa dia tidak mengikuti politik.

3. Eva Braun menjadi bagian penting dari lingkaran Hitler

8 Fakta Menarik Eva Braun, Istri Akhir Hayat Adolf Hitlergovernmentsecrets.com

Eva adalah bagian penting dari lingkaran dalam Hitler. Meskipun dia benar-benar tidak tertarik dalam politik, kesetiaannya pada Hitler membuatnya mendapatkan posisi yang kuat dalam hierarki. Albert Speer dan Joseph Goebbels bekerja keras untuk mendapatkan bantuan Eva untuk lebih dekat dengan Hitler. Beberapa bahkan mengatakan, jika Eva tidak menyukai seseorang, mereka tidak akan pernah diundang ke Berghof, rumah Hitler di Pegunungan Alpen.

Baca Juga: 7 Fakta Historis Pasukan Pengawal Pribadi Adolf Hitler 

4. Eva Braun memotret dan mengumpulkan foto Hitler

8 Fakta Menarik Eva Braun, Istri Akhir Hayat Adolf Hitlermirror.co.uk

Eva mengumpulkan cukup banyak koleksi foto dan video Hitler. Cukup menyeramkan karena beberapa foto dan video menggambarkan Hitler sebagai seseorang yang normal dan peduli, serta tidak menggambarkan Hitler sebagai seorang diktator yang kejam. Eva mengambil foto Hitler dengan anak-anak dari teman keluarga, serta merekam video yang menggambarkan Hitler sebagai seorang kepala keluarga.

5. Eva Braun memainkan peran artistik dalam propaganda Nazi

8 Fakta Menarik Eva Braun, Istri Akhir Hayat Adolf Hitlergettyimages.com/Galerie Bilderwelt & Hulton Archive

Eva menjual foto-foto tentang kehidupan pribadi Hitler kepada Heinrich Hoffmann, fotografer pribadi Hitler. Bahkan banyak buku bergambar terkenal yang berisi kehidupan pribadi Hitler, sebenarnya dipotret oleh Eva sendiri. Eva mendapatkan upah yang cukup besar dari foto-foto pribadi Hitler dan menjadi wanita muda yang kaya raya.

6. Eva mencoba bunuh diri dengan pistol

8 Fakta Menarik Eva Braun, Istri Akhir Hayat Adolf Hitlergovernmentsecrets.com

Eva mencoba bunuh diri pada akhir tahun 1932. Dia mengambil salah satu pistol ayahnya dan menembak dirinya sendiri di dada. Saat ditemukan, dia bersikeras untuk diobati oleh dokter pribadi Hitler. Banyak orang berpendapat bahwa Eva melakukan hal tersebut untuk mendapatkan perhatian dan simpati Hitler. Dan ternyata percobaan bunuh diri Eva membuat Hitler datang dengan membawa hadiah, permintaan maaf, dan janji.

7. Eva mencoba bunuh diri untuk kedua kalinya dengan pil tidur karena Hitler tidak menelepon selama tiga bulan

8 Fakta Menarik Eva Braun, Istri Akhir Hayat Adolf Hitlerworldwartwo.filminspector.com

Pada bulan Mei 1935, Eva mencoba bunuh diri lagi dengan meminum pil tidur. Dalam percobaan bunuh diri yang kedua, Eva berhasil mendapatkan sebuah vila dengan tiga kamar tidur dari Hitler, dan pada tahun 1936 mereka tinggal bersama di pondok Berghof milik Hitler di Pegunungan Alpen.

8. Tidak ada yang mampu menghalangi cinta Eva Braun pada Hitler

8 Fakta Menarik Eva Braun, Istri Akhir Hayat Adolf Hitlernpr.org

Pada akhir perang dan akhir hidupnya, Eva ingin bersama dengan pria yang dia cintai. Eva benar-benar percaya pada Hitler, dia bahkan telah membuktikan dengan beberapa kali percobaan bunuh diri bahwa dia rela mati untuk Hitler. Akhirnya, Eva dan Hitler memutuskan untuk menikah.

Itulah beberapa fakta menarik Eva Braun, wanita yang tidak peduli dengan latar belakang Adolf Hitler. Eva bahkan melakukan percobaan bunuh diri untuk tetap dekat dengan Hitler, loh!

Baca Juga: 9 Fakta Diktator Jerman Nazi Adolf Hitler yang Jarang Diketahui

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya