Maju ke Semifinal, Liliyana/Tontowi Merasa Kurang Puas

Keduanya hanya menang tipis dari pasangan Jepang

Jakarta, IDN Times – Pasangan ganda campuran Indonesia, Lilyana Natsir/Tontowi Ahmad melaju ke babak semifinal dalam Blibli Indonesia Open 2018 setelah mengalahkan pasangan Jepang Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo dua set langsung dengan skor 23-21, 21-19 di Istora Senayan, Kamis (5/7).

Meski telah memastikan satu tempat di semifinal, Liliyana mengatakan dirinya belum puas. Sebab ia dan Tontowi hanya menang tipis. 

1. Liliyana kurang puas dengan penampilannya

Maju ke Semifinal, Liliyana/Tontowi Merasa Kurang PuasIDN Times/Afriani Susanti

Dalam jumpa pers yang dilaksanakan usai pertandingan, Liliyana menyatakan dirinya merasa kurang puas dengan permainannya kali ini.

“Kita senang, tapi penampilan tidak puas. Karena permainan tidak keluar semua,” ujarnya di Istora Senayan, Kamis(5/7/2018). 

2. Persaingan skor yang ketat

Maju ke Semifinal, Liliyana/Tontowi Merasa Kurang PuasIDN Times/Afriani Susanti

Sejak awal pertandingan, kedua pasangan ganda campuran ini terus menerus mengejar skor yang tertinggal tidak terlalu jauh. Beberapa kali Liliyana/Tontowi sempat tertinggal dari pasangan ganda campuran Jepang namun kembali disusul. Di set pertama skor yang dihasilkan tidak bergitu jauh yakni 23:21 dimenangkan oleh Indonesia. Sementara itu, untuk set kedua juga menghasilkan skor yang tidak jauh berbeda yakni 21:19.

3. Sempat keteteran mengejar skor

Maju ke Semifinal, Liliyana/Tontowi Merasa Kurang PuasIDN Times/Afriani Susanti

Lilyana mengakui bahwa dirinya dan Tontowi sempat merasa keteteran untuk mengejar skor saat melawan pasangan ganda campuran asal Jepang tersebut.

“Dari awal kalau kita mainnya benar, bisa menang lebih cepat. Sempat keteteran. Ini yang jadi koreksi dan pelajaran buat hari ini,” ujarnya.

Baca Juga: 4 Kemenangan Penting Ganda Putra Indonesia di R1 Indonesia Open 2018

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya