Nanda Mei Sholihah: Atlet Difabel Pembawa Obor Asian Games 2018

Baru lulus SMA, tapi sudah meraih banyak medali emas

Kediri, IDN Times - Nanda Mei Sholihah (19), atlet asal Kediri, Jawa Timur, didaulat menjadi pembawa obor Asian Games 2018 di Yogyakarta. Nanda merupakan atlet penyandang disabilitas dengan tangan kanan yang hanya sebatas siku. Meski begitu, Nanda telah menorehkan berbagai prestasi di ajang lari dan lompat jauh, lho!

1. Nanda merasa terhormat bisa membawa obor Asian Games

Nanda Mei Sholihah: Atlet Difabel Pembawa Obor Asian Games 2018IDN Times/Aprilia Nurohmah

Meski sudah biasa dengan perlombaan, Nanda mengatakan dirinya tetap merasa terhormat dan tak menyangka bisa menjadi salah satu pembawa obor Asian Games 2018. "Meski saya sudah biasa melakukan lomba lari, namun lari dengan membawa obor Asian Games ini pertama kali bagi saya. Jadi saya lebih mempersiapkan mental saja," kata Nanda kepada wartawan di Kawasan Malioboro, Rabu (18/7).

Baca Juga: Obor Asian Games Sampai di Yogyakarta, Ini Rangkaian Acaranya

2. Nanda baru lulus SMA

Nanda Mei Sholihah: Atlet Difabel Pembawa Obor Asian Games 2018Antara FOTO/Ismar Patrizki

Nanda beserta 3 orang yang telah ditunjuk Pocari Sweat selaku sponsor akan melakukan estafet lari sejauh 500 m. Sehingga rata-rata pelari akan menempuh 120 meter di rute yang telah ditentukan.

Gadis yang baru lulus SMA ini juga akan menjadi salah satu wakil Indonesia dalam Asian Para Games 2018 yang akan diselenggarakan Oktober mendatang.

3. Tidak memasang target di Asian Paragames

Nanda Mei Sholihah: Atlet Difabel Pembawa Obor Asian Games 2018IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Nanda mengatakan, karena ini pertamakalinya ia akan tampil Asian Paragames, maka ia tidak menargetkan apa-apa. "Saya harap bisa memberi yang terbaik untuk Indonesia, karena ini pertama kali bagi saya," katanya.

Tak lupa Nanda juga berharap Indonesia bisa menunjukkan taringnya sebagai tuan rumah dengan prestasi dan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Juara Piala Dunia, 6 Stasiun Metro di Paris Berubah Nama

Topik:

  • Sugeng Wahyudi
  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya