5 Pemain Termuda Timnas Australia di FIBA World Cup 2023, Ada Giddey!

Josh Giddey jadi andalan Timnas Australia

Timnas Australia merupakan salah satu unggulan di FIBA World Cup 2023. Tim ini diperkuat banyak pemain NBA. Beberapa nama langganan Timnas Australia, seperti Patty Mills dan Joe Ingles, juga kembali hadir.

Kendati demikian, ada beberapa pemain muda yang dibawa The Boomers ke FIBA World Cup 2023. Salah satunya adalah bintang Oklahoma City Thunder, Josh Giddey. Termasuk Giddey, berikut ini lima pemain termuda Timnas Australia di FIBA World Cup 2023.

1. Dyson Daniels belum terlalu menonjol di New Orleans Pelicans

5 Pemain Termuda Timnas Australia di FIBA World Cup 2023, Ada Giddey!Dyson Daniels (fiba.basketball)

Dyson Daniels adalah pemain yang biasa tampil sebagai point guard. Dia memiliki postur jangkung untuk seorang point guard , yakni 201 sentimeter. Daniels memulai kariernya di NBA setelah dipiih New Orleans Pelicans di urutan ke-8 pada NBA Draft 2022.

Pada musim reguler 2022/2023, performanya belum terlalu menonjol di New Orleans Pelicans. Daniels kerap tampil dari bangku cadangan. Kendati demikian, pemain berusia 20 tahun ini tetap masuk Timnas Australia di FIBA World Cup 2023. Bahkan, Daniels menjadi pemain termuda yang dibawa The Boomers. 

2. Josh Giddey menjadi bintang di Oklahoma City Thunder

5 Pemain Termuda Timnas Australia di FIBA World Cup 2023, Ada Giddey!Josh Giddey (fiba.basketball)

Berikutnya, ada bintang muda Oklahoma City Thunder bernama Josh Giddey. Usianya sama dengan Dyson Daniels, yakni 20 tahun. Giddey sendiri tergabung di NBA Draft 2021 dan dipilih Thunder di urutan keenam.

Sebagai pemain urutan atas, Giddey berhasil membuktikan kualitasnya. Pada musim reguler 2022/2023, pemain berposisi point guard dan shooting guard ini membuat rataan 16,6 poin, 7,9 rebound, dan 6,2 assist bersama Oklahoma City Thunder. Dengan performa gemilang itu, tak heran nama Giddey masuk Timnas Australia di FIBA World Cup 2023.

Baca Juga: 6 Pemain Olimpia Milano yang Bermain di FIBA World Cup 2023

3. Josh Green mengalami peningkatan performa di Dallas Mavericks

5 Pemain Termuda Timnas Australia di FIBA World Cup 2023, Ada Giddey!Josh Green (fiba.basketball)

Josh Green adalah pemain yang kini berkostum Dallas Mavericks di NBA. Pemain kelahiran Sydney, Australia, ini bisa mengisi dua posisi berbeda, yakni shooting guard  dan  small forward. Soal performa, Green bisa dibilang tidak menonjol di Mavericks.

Pemain berusia 22 tahun ini lebih sering tampil dari bangku cadangan. Pada musim reguler 2022/2023, Green mencatatkan rata-rata 9,1 poin, 3 rebound, dan 1,7 assist.  Performa itu sudah meningkat dibanding musim-musim sebelumnya. Peningkatan itu mungkin menjadi salah satu alasan Green dibawa Timnas Australia untuk FIBA World Cup 2023.

4. Jack White pernah juara NBA bersama Denver Nuggets

5 Pemain Termuda Timnas Australia di FIBA World Cup 2023, Ada Giddey!Jack White (fiba.basketball)

Selanjutnya, ada small forward berusia 26 tahun bernama Jack White. Awal kariernya di NBA bisa dibilang tidak mudah. Pasalnya, White yang mengikuti NBA Draft 2020 harus berakhir undrafted alias tanpa tim.

Dia beruntung lantaran digaet Denver Nuggets pada Juli 2022. Tak hanya sampai di situ, Green juga turut menjadi bagian dari skuad Nuggets yang menjuarai NBA 2022/2023. Sayang, dia tidak akan membela Nuggets lagi pada 2023/2024 lantaran telah ditukar ke Oklahoma City Thunder pada Juli 2023. 

5. Matisse Thybulle andal dalam bertahan

5 Pemain Termuda Timnas Australia di FIBA World Cup 2023, Ada Giddey!Matisse Thybulle (fiba.basketball)

Terakhir, ada pemain berposisi shooting guard dan small forward bernama Matisse Thybulle. Pemain berusia 26 tahun ini kini memperkuat Portland Trail Blazers. Sebelumnya, Thybulle sempat bermain 4 musim di Philadelphia 76ers (2019--2023).

Thybulle sendiri dikenal sebagai pemain yang andal dalam bertahan. Dia pernah dua kali terpilih NBA All-Defensive Second Team. Thybulle pun memegang peran penting dalam pertahanan Timnas Australia di FIBA World Cup 2023.

Lima pemain di atas adalah pemain termuda yang dibawa Timnas Australia di FIBA World Cup 2023. Sayang, mereka gagal membawa The Boomers melangkah jauh lantaran terhenti pada putaran kedua fase grup FIBA World Cup 2023. Timnas Australia hanya menempati peringkat ketiga Grup K di bawah Jerman dan Slovenia.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023, Ada RJ Barrett

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya