5 Pencetak Poin Tertinggi dalam 1 Pertandingan FIBA World Cup 2023

Dillon Brooks diandalkan Timnas Kanada

Banyak pemain-pemain hebat dari berbagai penjuru dunia yang meramaikan FIBA World Cup 2023. Tidak hanya pemain NBA, tetapi juga pemain dari berbagai liga basket lain. Beberapa pemain mampu mencuri perhatian lewat performa apik mereka, terutama dalam urusan mencetak poin.

Ada beberapa pemain yang mampu mencetak banyak poin dalam satu pertandingan di FIBA World Cup 2023. Salah satunya adalah Dillon Brooks yang bersinar bersama Timnas Kanada. Termasuk Brooks, inilah lima pencetak poin tertinggi dalam satu pertandingan di FIBA World Cup 2023.

1. Rondae Hollis Jefferson tampil hebat hingga disebut mirip mendiang Kobe Bryant

5 Pencetak Poin Tertinggi dalam 1 Pertandingan FIBA World Cup 2023Rondae Hollis Jefferson (fiba.basketball)

Rondae Hollis Jefferson adalah pemain yang biasa tampil sebagai small forward dan power forward. Pemain berusia 28 tahun ini kini bermain untuk TNT Tropang Giga yang berkompetisi di Liga Basket Filipina. Jefferson sendiri pernah berkarier di NBA sebelumnya.

Dia pernah memperkuat Brooklyn Nets, Toronto Raptors, hingga Portland Trail Blazers. Meski kini sudah tidak bermain di NBA, Jefferson sukses membuktikan kemampuannya belum pudar. Hal itu ia buktikan lewat performa hebatnya di FIBA World Cup 2023.

Jefferson yang membela Timnas Jordania pernah mencetak 39 poin dalam 1 pertandingan. Dia juga kerap menyumbang poin berdigit ganda. Performa apik Jefferson di FIBA World Cup 2023 sempat disebut mirip mendiang Kobe Bryant.

2. Dillon Brooks tampil apik bersama Timnas Kanada

5 Pencetak Poin Tertinggi dalam 1 Pertandingan FIBA World Cup 2023Dillon Brooks (fiba.basketball)

Selanjutnya, ada pemain yang kini berkarier di NBA bersama Houston Rockets. Pemain yang dimaksud adalah Dillon Brooks. Dia biasa mengisi posisi small forward dan shooting guard. Brooks dikenal atas kemampuan bertahannya yang apik saat bermain bersama Memphis Grizzlies. Buktinya, dia terpilih NBA All-Defensive Second Team 2023.

Tidak hanya diandalkan dalam bertahan, Brooks juga menjadi mesin poin Timnas Kanada. Bahkan, dia mengemas 39 poin pada babak semifinal FIBA World Cup 2023 kontra Timnas Amerika Serikat. Torehan Brooks itu sukses membawa Timnas Kanada menaklukkan Timnas Amerika Serikat.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Poin per Game Tertinggi di FIBA World Cup 2023

3. Karl-Anthony Towns menjadi sosok pembeda bagi Timnas Republik Dominika

5 Pencetak Poin Tertinggi dalam 1 Pertandingan FIBA World Cup 2023Karl-Anthony Towns (fiba.basketball)

Karl-Anthony Towns adalah pemain yang biasa bermain sebagai center dan power forward.  Meski adalah seorang bigman, pemain Minnesota Timberwolves ini dikenal cukup piawai dalam menembak jarak jauh. Bahkan, Towns pernah menjuarai NBA Three Point Contest.

Pemain berusia 27 tahun ini menjadi salah satu tumpuan Minnesota Timberwolves. Di FIBA World Cup 2023, Towns juga menjadi sosok sentral bagi Timnas Republik Dominika yang ia perkuat. Dia kerap menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Timnas Republik Dominika. Towns paling tinggi mencatatkan 39 poin dalam 1 pertandingan di FIBA World Cup 2023.

4. Luka Doncic menjadi pusat permainan Timnas Slovenia

5 Pencetak Poin Tertinggi dalam 1 Pertandingan FIBA World Cup 2023Luka Doncic (instagram.com/lukadoncic)

Selanjutnya, ada bintang Dallas Mavericks yang bermain untuk Timnas Slovenia di FIBA World Cup 2023. Siapa lagi jika bukan Luka Doncic. Pemain berposisi point guard dan  shooting guard ini bisa dibilang pusat permainan Timnas Slovenia.

Doncic kerap menjadi mesin poin yang sulit dihentikan para pemain lawan di FIBA World Cup 2023. Bahkan, pemain berusia 24 tahun ini selalu menyumbang poin berdigit ganda bagi Timnas Slovenia. Doncic berhasil mencetak paling banyak 37 poin dalam 1 pertandingan di FIBA World Cup 2023.

5. Tremont Waters tidak bersinar saat bermain di NBA, tetapi jadi jagoan Puerto Rico

5 Pencetak Poin Tertinggi dalam 1 Pertandingan FIBA World Cup 2023Tremont Waters (fiba.basketball)

Terakhir, ada point guard andalan Timnas Puerto Rico bernama Tremont Waters. Pemain berusia 25 tahun ini kini bermain di Liga Basket China untuk Guangdong Southern Tigers. Waters sendiri pernah bermain di NBA sebelumnya.

Pemain berpostur 180 sentimeter ini pernah berkostum Boston Celtics, Toronto Raptors, dan Washington Wizards. Sayang, karier Waters di NBA tidak berjalan mulus. Meski gagal bersinar di NBA, dia justru bersinar bersama Timnas Puerto Rico. Di FIBA World Cup 2023, Waters berhasil menjadi salah satu pencetak poin tertinggi dalam satu pertandingan dengan total 37 poin. 

Lima pemain di atas berkontribusi penting bagi timnas masing-masing lewat torehan poin mereka yang cukup tinggi. Sayang, tidak ada dari pemain di atas yang mampu membawa timnya menjuarai FIBA World Cup 2023. Dillon Brooks menjadi yang paling sukses lantaran berhasil membawa Timnas Kanada menjadi juara ketiga di FIBA World Cup 2023.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Total Poin Terbanyak di FIBA World Cup 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya