Jack Miller Ingin Tampil Oke di Hadapan Pendukung di Australia

Menjalani balapan kandang akhir pekan ini

MotoGP bakal menggelar pekan balap GP Australia pada 20—22 Oktober 2023. Sirkuit Phillip Island menjadi tuan rumah seri ke-16 dalam kalender balap musim ini. Momen itu dinantikan tim dan pembalap, tak terkecuali Jack Miller.

Pembalap KTM Factory Racing itu akan tampil di hadapan publik negaranya sendiri. Meraih hasil terbaik tentu menjadi target utama pembalap bernomor motor 43 itu. Lantas, apa yang akan dipersiapkan Miller menyongsong GP Australia kali ini?

1. Performa Jack Miller naik dalam empat balapan terakhir MotoGP 2023

Jack Miller Ingin Tampil Oke di Hadapan Pendukung di AustraliaJack Miller saat menjalani main race GP Jepang 2023. (jackmiller43.com.au)

Jack Miller datang ke Sirkuit Phillip Island dengan hasil balap yang naik turun dalam empat seri balap terakhir. Ia gagal meraih poin saat menjalani pekan balap GP San Marino. Miller harus puas finis ke-15 saat sprint race dan gagal menuntaskan balapan ketika main race.

Miller baru kembali mendulang poin saat beradu cepat di GP India setelah finis ke-7 saat sprint race serta ke-14 sewaktu main race. GP Jepang membawa tuah bagus untuk Miller. Ia berhasil menuntaskan sprint race di Sirkuit Motegi dengan finis ke-4 dan main race di posisi ke-6. Miller melanjutkan rentetan poin saat GP Indonesia dengan melintasi garis finis di posisi ke-9 ketika sprint race dan ke-7 dalam main race.

2. Jack Miller punya peluang bersaing di zona podium saat GP Australia 2023

Jack Miller Ingin Tampil Oke di Hadapan Pendukung di AustraliaJack Miller saat menjalani pekan balap GP Indonesia 2023. (jackmiller43.com.au)

Meski tampil oke dalam 3 dari 4 seri balap terakhir, Jack Miller masih kesulitan mengimbangi performa Brad Binder. Sebab, Brad Binder lebih sering bersaing di barisan depan saat persaingan perebutan posisi tiga besar dalam balapan. Namun, kondisi tersebut tak menutup peluang bagi Miller finis di zona podium akhir pekan ini.

Pasalnya, balapan di Sirkuit Phillip Island sering menampilkan kejutan saat balapan berlangsung. Setidaknya itu yang terjadi pada musim lalu. Ketika itu, Alex Rins yang masih memperkuat Suzuki berhasil memenangi balapan di depan Marc Marquez dengan jarak 0,186 detik.

Sayangnya, Jack Miller tak mendapat hasil bagus ketika balapan di GP Australia musim lalu. Ia gagal menuntaskan balapan usai terlibat insiden dengan Alex Marquez di tikungan empat pada lap kesembilan. Sebuah hasil yang tak diinginkan Miller untuk terjadi kala itu.

Baca Juga: Brad Binder dan Jack Miller Puas dengan Tes Misano, Jajal Sasis Karbon

3. Jack Miller sambut GP Australia 2023 dengan antusias

Jack Miller Ingin Tampil Oke di Hadapan Pendukung di Australiapembalap KTM Factory Racing Jack Miller (twitter.com/KTM_Racing)

Meski gagal finis musim lalu, Jack Miller tetap menyambut GP Australia dengan antusias. Terlebih, ini adalah pertama kali baginya balapan di Sirkuit Phillip Island dengan motor RC16 milik KTM. Ia pun sudah tak sabar mengaspal demi meraih hasil maksimal dalam balapan kandangnya.

“Menantikan balapan di sini lagi. Kembali ke sini selalu menyenangkan. Senang bisa kembali ke kandang sendiri. Ini balapan pertama dengan KTM di sini.

Motor telah bekerja baik akhir-akhir ini. Aku merasa nyaman. Aku tak sabar mencoba untuk menantang para pembalap lainnya,” kata Jack Miller dilansir Crash.

4. Jack Miller merasa senang dengan performanya di GP Jepang dan Indonesia

Jack Miller Ingin Tampil Oke di Hadapan Pendukung di AustraliaJack Miller saat menjalani main race GP Jepang 2023. (jackmiller43.com.au)

Jack Miller juga menanggapi penampilannya di GP Jepang dan Indonesia. Pembalap berusia 28 tahun itu merasa senang dengan performanya dalam dua seri balap tersebut. Apalagi, terdapat perbedaan pada aspek daya cengkeram dan cuaca pada dua sirkuit tersebut.

“Tingkat daya cengkeram di Sirkuit Motegi sangat tinggi, sedangkan di Sirkuit Mandalika tidak. Kami punya perasaan bagus di dua sirkuit itu. Kami punya kecepatan bagus saat kondisi kering di Motegi, tetapi balapan terpangkas saat aku punya banyak hal untuk diberikan.

GP Indonesia adalah penampilan terbaik kami dalam hal trek dengan daya cengkeram rendah. Aku cukup yakin akhir pekan ini. Akan tetapi, ada banyak pembalap cepat di sana,” jelas Miller.

Jack Miller kini menduduki posisi kesembilan dalam klasemen pembalap MotoGP 2023. Ia sudah mengumpulkan 135 poin dari 15 seri balap yang sudah dihelat. Ia terpisah 76 poin dari Brad Binder yang menempati peringkat keempat.

Baca Juga: Jack Miller Nilai Francesco Bagnaia Lebih Kuat Ketimbang Musim 2022

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya