Comscore Tracker

Rossi Harap GP Emilia Romagna jadi Balapan Indah untuk Penggemar

Balapan terakhir The Doctor di Misano sebelum pensiun

MotoGP bakal kembali Menyambangi sirkuit Misano, San Marino. Kali ini, balapan akan bertajuk GP Emilia Romagna.

Selain persaingan antara Quartararo dan Bagnaia untuk perebutan gelar juara dunia, balapan akhir pekan ini juga terasa spesial. Ini disebabkan Valentino Rossi akan jalani balapan terakhir di sirkuit tersebut sebelum pensiun. Pembalap Yamaha Petronas SRT itu berharap para penggemar dapat menikmati balapan di akhir pekan ini.

1. GP Emilia Romagna jadi balapan emosional bagi Rossi sebelum pensiun

Rossi Harap GP Emilia Romagna jadi Balapan Indah untuk PenggemarValentino Rossi saat berada di paddock GP Aragon (motogp.com)

Balapan di sirkuit yang bernama resmi Misano World Circuit Marco Simoncelli jadi balapan yang emosional bagi Valentino Rossi. Apalagi, ia akan tampil di depan para pendukungnya sendiri. 

“Balapan sebelumnya di Misano sudah terasa benar-benar emosional untukku dan pastinya kali ini akan menjadi balapan spesial di rumah sendiri. Aku berharap para penggemar dapat menikmatinya,” kata Rossi dilansir GPOne.

2. Rossi berlatih keras demi mempersembahkan balapan terbaik

Rossi Harap GP Emilia Romagna jadi Balapan Indah untuk PenggemarValentino Rossi pada balapan GP Inggris (motogp.com)

Menyongsong GP Emilia Romagna, Rossi sudah mempersiapkan diri dengan berlatih keras usai GP Amerika. Pembalap yang ikonik dengan nomor 46 itu bertekad mempersembahkan balapan terbaik sebelum gantung helm.

“Sebuah hal bagus punya waktu dua minggu tanpa balapan selepas GP Amerika. Selama waktu jeda itu aku telah berlatih keras di rumah untuk memastikan kami dapat menatap tiga balapan terakhir musim ini dalam kondisi fisik terbaik.”

Baca Juga: Valentino Rossi Menanti Balapan Pamungkas di Misano

3. Sudah tiga kemenangan yang diraih Rossi di Misano di kelas utama

Rossi Harap GP Emilia Romagna jadi Balapan Indah untuk PenggemarValentino Rossi saat menangi GP San Marino 2014 (iamabiker.com)

Valentino Rossi sudah mengantongi tiga kemenangan di Misano kala berkompetisi pada kelas utama MotoGP. Pembalap berkebangsaan Italia itu mampu meraih podium tertinggi pada 2008, 2009, dan 2014.

Pada balapan di Misano pada September 2021 lalu Rossi memulai balapan dari posisi ke-23. Ia pun hanya mampu menuntaskan balapan di posisi ke-17 dan gagal meraih poin di sana.

4. Dovizioso bakal jalani balapan kedua di Misano bersama Yamaha Petronas SRT

Rossi Harap GP Emilia Romagna jadi Balapan Indah untuk PenggemarAndrea Dovizioso pada GP Amerika (motogp.com)

Sementara itu, rekan setim Rossi, Andrea Dovizioso, akan menjalani balapan kedua di Misano pada musim ini. Sebelumnya, GP San Marino di sirkuit yang sama menjadi debutnya bersama Yamaha Petronas SRT.

Pada balapan awal, Dovi melintasi garis finis di posisi paling akhir. Namun, seiring berjalannya waktu ada peningkatan yang dicatatkan mantan pembalap Ducati tersebut. Dovi mampu finis di posisi ke-13 pada GP Amerika, dua posisi di depan Rossi.

5. Meski merasa sulit finis 10 besar, Dovi tak sabar kembali balapan di Misano

Rossi Harap GP Emilia Romagna jadi Balapan Indah untuk PenggemarDovizioso berdiskusi dengan kru Yamaha Petronas SRT (motogp.com)

Walau mampu mencatatkan hasil bagus di GP Amerika, Dovi tak mau merasa jemawa. Ia bahkan mengaku finis 10 besar di GP Emilia Romagna adalah misi sulit. Meski begitu, pembalap bernomor motor 4 itu tak sabar untuk kembali balapan di Misano.

“Aku pikir akan sangat sulit menjadi cukup kompetitif dan finis di posisi sepuluh besar. Tapi, peningkatan yang kami buat sejak balapan Misano yang pertama sangat besar. 

Aku benar-benar senang akan hal itu. Setelah pengalaman baik saat pada balapan itu dan juga di GP Amerika, aku tak sabar untuk kembali ke Misano,” ujar Dovi dikutip Crash.net.

Baca Juga: Dovizioso Diprediksi Bakal Kesulitan di SRT setelah Kembali ke MotoGP

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya